Puncak Peringatan Hardiknas Meriah

Senin, 08 Mei 2017 - 23:34:53 WIB | dilihat: 759 pengunjung

BENGKALIS – Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional di Bengkalis berlangsung meriah. Acara yang dimotori oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini, diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba kreatifitas anak TK, pameran kreatifitas hingga jalan santai yang  diikuti ribuan warga.

Peringatan Hardiknas diawali dengan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis, Selasa (2/5). Bupati Bengkalis Amril Mukminin bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dan diikuti ribuan peserta baik guru, ASN, TNI/Polri, Mahasiswa dan Siswa mengisi jajaran barisan upacara.

Upacara diwarnai dengan pengibaran bendera merah putih. Hardiknas 2017 mengangkat tema Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas. Bupati Bengkalis Amril Mukminin membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia meminta seluruh lapisan masyarakat merenungi dan meresapi tema hari pendidikan, berkaitan dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

Usai apel peringatan Hardiknas, dimeriahkan dengan penampilan beberapa group drum band. Mereka tampil memukau usai upacara Hardiknas yang di pimpin Bupati Amril Mukminin. Diantara drum band yang tampil ada drum band SMPN 4 Bengkalis, drum band SDN 43 Sungai Alam dan drum band SMPN 2 Bengkalis.

Menariknya, drum band SDN 43 Sungai Alam tampil beda. Mereka tampil ala melayu, berbaju kurung melayu, siswa siswa SDN 43 menghibur peserta termasuk tamu undangan.   Usai penampil, seluruh dram band mendapat penghargaan berupa sertifikat dari Bupati Bengkalis atas partisipasi mereka dalam mengisi kegiatan Hardiknas.

Masih di Lapangan Tugu, sempena memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus menyongsong Hari Anak Nasional ke-33 tahun 2017. Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar bazar pameran kreativitas.  Bazar yang diikuti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) dari delapan kecamatan di Kabupaten Bengkalis ini, dibuka ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Bengkalis, Kasmarni Amril, di dampingi ketua Bhayangkari Bengkalis, Fitri Farida Wicaksono, dan Ketua Persatuan Istri Prajurit Bengkalis, Ny Rizal.

Kemudian keesokan harinya, Rabu (3/5), Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di dampingi Bunda Paud Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Lomba Kreativitas Anak-Anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Bengkalis.

            Puncak Peringatan Hardiknas pada hari Minggu (7/5), yaitu jalan sehat yang diikuti ribuan warga dan siswa-siswi yang ada di Bengkalis, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa semua bersemangat mengikuti jalan sehat ini. Jalan sehat ini merupakan program dinas Pendidikan dalam puncak acara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan jalan santai ini di warnai dengan pembagian Lucky Draw diakhir kegiatan.

Plt Sekda Kabupaten Bengkalis H Arianto yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura yang melepas acara jalan sehat ini, berharap kepada semua para siswa semakin meningkatkan cara belajarnya disekolah maupun di rumah. H Arianto juga berpesan, kiranya para guru yang memberikan pendidikan, juga semakin giat dan semakin menciptakan inovasi dalam mendidik, sehingga anak-anak di Kabupaten Bengkalis menerima pendidikan dengan baik.

“Pendidikan adalah modal pembangunan. Mari persiapkan anak-anak penerus bangsa dengan pendidikan. Pendidikan terdepan, Bengkalis Sejahtera dan Makmur,” tegasnya.

Sementara itu, Edi Sakura dalam sambutannya juga berharap, kiranya kedepan pendidikan di Kabupaten Bengkalis semakin maju, anak-anak juga semakin pintar dan bisa bersaing dengan daerah lain yang lebih maju.

“Harapan kita, anak-anak dan tenaga pendidik semakin giat dalam meningkatkan pendidikan,” pungkasnya. (Advertorial)


Berita Foto Terkait