Pesta Demokrasi Pemilihan BPD Sudah di Depan Mata, Suprayetno: Saya Siap Berkompetisi
Suprayetno calon BPD nomor urut 7

Pesta Demokrasi Pemilihan BPD Sudah di Depan Mata, Suprayetno: Saya Siap Berkompetisi

Laporan: Andhika Bugis

BUKIT- BATU- Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2020-2026 di Desa Pakning Asal sudah di depan mata. Mengingat masa bakti BPD yang lama akan habis, maka akan dibentuk calon anggota BPD baru, selama 6 bulan sebelum masa bakti yang lama habis.

Salah satu calon yang ikut berkompetisi dalam pemilihan tersebut adalah Suprayetno dengan Nomor Urut 7. Pria yang cukup berpengalaman ini siap maju dan mengabdi di Desa Pakning Asal, kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Saya siap maju, tekad saya sudah bulat untuk maju pada ajang pemilihan BPD Tanggal 26 Juli 2020 yang hanya tinggal hitungan jari. Saya juga siap berkompetisi dan bekerjasama dengan Pemerintahan desa. Untuk itu, saya mohon bantuan doa dan dukungan dari kalangan masyarakat,"tutur prayetno dengan ramah kepada Wartawan, Kamis (23/07/2020).

Menurut Suprayetno, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD harus mempunyai visi dan misi yang sama dan sejalan. Ikut mensukseskan program pemerintah melalui pemerintahan desa. Khususnya berbagai sektor, Menampung aspirasi masyarakat pada umumnya dan ikut serta merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa.

"Apabila nanti saya terpilih sebagai anggota BPD, Insya Allah saya akan bekerja optimal sebagai mitra pemerintah desa dalam mewujudkan kemandirian desa. penduduk Desa Pakning Asal yang heterogen perlu memiliki persamaan persepsi supaya apa yang diimpikan dan diharapkan atas kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, sesuai fungsi BPD itu sendiri. Semua itu akan terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik dan bersih,"ujarnya.

Selain itu, Suprayetno juga menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa Pakning Asal lebih tersalurkan lagi. Dan Ia juga sudah cukup matang dan berpengalaman, serta memahami tentang BPD tersebut. Namun tidak terlepas itu semua atas dukungan masyarakat.

"Saya pikir masyarakat sudah sangat pintar siapa yang ingin dipilih. Dan perubahan yang lebih baik itu sangat perlu untuk kita semua. Untuk itu, sekali lagi saya mohon dukungan dan doa masyarakat agar memberi saya kesempatan untuk melakukan perubahan yang lebih sehingga bisa dirasakan masyarakat,"tutupnya.