Babinsa Koramil 07/BB Kodim 0303/ Bengkalis Melakukan Penjagaan Di Perbatasan Bandar Laksamana

Babinsa Koramil 07/BB Kodim 0303/ Bengkalis Melakukan Penjagaan Di Perbatasan Bandar Laksamana

Laporan: Andhika Bugis

BANDAR LAKSAMANA- Babinsa Koramil 07/ Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan penjagaan (PAM) Posko guna memutuskan wabah Covid-19 di perbatasan Bandar Laksamana.

Kegiatan tersebut, berlangsung Pada Rabu Malam Tanggal 6 Mei 2020. Pukul 16.00 hingga 24.00 WIB di Perbatasan Desa Tenggayun.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Serma Amir Mahmud, Kamis (07/05/2020).

Dikatakan Serma Amir Mahmud, Penjagaan di area perbatasan tersebut guna memeriksa siapa saja yang melewati Jalan dan berkendara disana, baik roda Dua maupun roda Empat.

"Kegiatan ini bentuk upaya kita dalam memutuskan mata rantai wabah Covid-19, dengan cara memeriksa suhu tubuh bagi pengendara yang melintas, bila ditemukan suhu tubuh yang melebih yang sudah ditentukan akan dikarantina. apalagi bagi pengendara yang keluar masuk dari Kota Dumai,"jelasnya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri berbagai pihak diantaranya, 1 orang anggota TNI, 3 orang anggota Polisi, 2 orang Tim Medis, 2 orang anggota Satpol PP, 2 orang anggota BPBD, dan 2 orang anggota Dishub. 

Lebih lanjut, Serma Amir Mahmud juga menyampaikan bahwa, Babinsa selalu sigap dalam menangani siapa saja yang melintasi ke pos yang telah kita sediakan. Ini semua kita lakukan untuk keselamatan kita bersama. 

"Untuk sementara ada 18 orang kita lakukan pemeriksaan, dan ditemukan 16 orang ODP diantaranya, Bengkalis 9 orang, Sungai Pakning 6 orang, Siak 1 orang dan Sukajadi 1 orang, Medan 1 orang, Dumai 8 orang, Duri 5 orang, Rupat 1 orang, Pelintung 1 orang, Tenggayun 1 orang dan Pinggir 1 orang,"ujarnya.

Selain itu, Serma Amir Mahmud juga mengatakan bahwa, kegiatan senantiasa berjalan aman, lancar dan tertib. Dan bagi masyarakat yang kurang sehat hendaklah segera dikarantina agar tidak terjadi sesuatu yang kita inginkan.

" untuk itu, Kita ingatkan masyarakat atau pengguna jalan raya untuk tetap menggunakan masker. Dan bagi pengendara yang keluar masuk dari kota Dumai bila terdapat suhu badannya meningkat akan segera kita di karantina,"tutupnya.