Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Ikut Awasi Penyaluran Dana BLT-DD di Lubuk Garam

Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Ikut Awasi Penyaluran Dana BLT-DD di Lubuk Garam

Laporan: Andhika Bugis

SIAK KECIL- Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kabupaten Bengkalis ikut mengawasi penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Kementerian Desa (Kemendes), untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Bukit Lubuk Garam Kecamatan Siak Kecil, Kamis (21/05/2020).

"Kita turut mengawasi bantuan BLT DD perdana yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Lubuk Garam kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,"ujar Serda Sukardi Babinsa Koramil 07/Bukit Batu.

Serda Sukardi mengatakan bahwa, pembagian dana BLT DD kepada mayarakat Desa Lubuk Garam berjalan dengan tertib. Dan masyarakat juga sangat antusias untuk mendapatkan bantuan berupa Uang tunai Rp.600.000 tersebut.

"Semoga bantuan BLT DD yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu, apalagi di hadapkan dengan kondisi saat ini masyarakat sangat bersyukur sekali. Dan ada sekitar 504 KK yang menerima bantuan perdana tersebut,"terangnya.

Kegiatan penyaluran tersebut, turut dihadiri Kepala Desa Lubuk Garam Mazlan, Babinsa 07/Bukit Batu Serda Sukardi, Ketua BPD, Pendamping Desa, Kepala Dusun dan masyarakat penerima BLT DD.