Memperingati Harhubnas Tahun 2020, KSOP Kelas II Tanjung Buton Gelar Turnamen Badminton

Memperingati Harhubnas Tahun 2020, KSOP Kelas II Tanjung Buton Gelar Turnamen Badminton

Laporan: Andhika

SUNGAI-PAKNING- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020, Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton Wigyo menggelar turnamen Badminton.

Kegiatan berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Garuda 99, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Senin (14/09/2020).

Terlihat, Berbagai Instansi mengikuti kegiatan turnamen ini, 
baik Pemerintah dan Stakeholder maupun Lembaga Swadaya Masyarakat. Kepala Kantor KSOP Kelas II Tanjung Buton Wigyo, S.Sos, MH. Langsung menjadi Inspektur Upacara. Dan Komandan Upacara Capt. M. Hafiz Daulay, M.Mar.

Dikatakan Wigyo, Setiap peserta yang akan masuk dan mengikuti pertandingan wajib memakai masker. Dan wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermometer Gun serta wajib masuk ke dalam ruangan sterilisasi disinfektan serta mencuci tangan dengan hand sanitizer.

"Keselamatan adalah yang paling utama bagi peserta. Dan untuk peserta yang belum mengikuti permainan harap jaga jarak saat duduk dan tetap gunakan masker,"pintanya.

Menurut Wigyo, salah satu tujuan dari turnamen ini untuk lebih mempererat kerja sama antar Instansi Pemerintah dan Stakeholder, serta untuk silaturahmi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat, baik rekan-rekan media maupun masyarakat pada umumnya.

"Ini momen besar bagi kita, sebagai instansi yang bergerak di bidang perhububgan. Dan sudah semestinya kita memperingati setiap 17 September. Dan untuk semangat olahraga, kita junjung tinggi sportivitas," tegasnya.

Lebih lanjut, Wigyo mengatakan bahwa turnamen direncanakan akan berlangsung selama 2 hari, yakni 14-15 Sepetember 2020.

"Untuk pembagian hadiah, akan dilaksanakan pada puncak peringatan Harhubnas tanggal 17 September 2020 mendatang, terangnya," jelasnya.

Terakhir, Wigyo menjelaskan dari 17 tim masing-masing tim sebanyak 7 peserta dengan menggunakan sistem gugur.