Pemcam Bukit Batu Gelar Penyemprotan Desinfektan Di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

Laporan: Andhika Bugis
 
SUNGAI PAKNING -Dalam rangka mengantisipasi penularan wabah Virus Corona /Covid-19, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bukit Batu Menggelar Penyemprotan Desinfektan Secara Massal.

Kegiatan tersebut, dimulai dari Gedung Terpadu hingga di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Kita dari Pemerintah Kecamatan Hari ini turun ke Jalan melakukan penyemprotan Desinfektan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Tujuannya untuk pencegahan serta mengantisipasi dari penularan wabah Covid-19/ Virus Corona," kata Taufik Hidayat Selaku Camat Bukit Batu kepada Wartawan saat diwawancarai, Selasa (31/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, KSOP Kelas II Tanjung Buton Wigyo, Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmat Hidayat, Kapolsek Bukit Batu Kompol. Hendrik, Danramil, LAMR Bukit Batu, UPT Pengelolaan Sampah, UPT Puskesmas, Seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Bukit Batu, Lurah Kelurahan, BPBD, PAC Pemuda Pancasila Bukit Batu, dan Masyarakat Setempat.

Dikatakan Taufik, Kegiatan penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan secara bersamaan bukanlah hanya di Kecamatan Bukit Batu, namun di seluruh wilayah indonesia. Sesuai instruksi dari Jenderal Kapolri.

"Untuk itu, mari kita bersama- sama mematuhi himbauan tersebut. Agar wabah virus yang menimpa negeri kita yang tercinta ini bisa hilang untuk selamanya. Dan perlu juga kesadaran kita semua untuk selalu waspada serta menerapkan kebersihan mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.

Masih kata Taufik, kepada kepala desa apabila ada warga yang dari luar masuk ke daerah kita, tolong RT/RWnya untuk segera melaporkan segera ke pihak Puskesmas, agar pihak terkait yang sudah dilengkapi APD bisa menanganinya apakah mereka sehat atau tidak.,"tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik juga menyampaikan kepada masyarakat untuk turut membantu dari himbauan Pemerintah.

 " Jaga jarak, cuci tangan dan terapkan hidup sehat serta jangan berkeliaran  jika memang tidak mempunyai keperluan yang tidak begitu penting," ujarnya.

Terakhir, perlu diketahui masyarakat bahwa pemerintah sangat peduli dengan wabah virus ini,jadi mohon kesadaran kita semua dalam menyikapinya.