17 Desa Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke 14 Kecamatan Siak Kecil
Foto : Miniatur rumah adat LAMR hasil kreasi dari kafilah desa Tanjung Datuk pada pawai MTQ Siak Kecil ke 14

17 Desa Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke 14 Kecamatan Siak Kecil

Loporan : Erwin

SIAKKECIL  – Camat Siak Kecil Mulyadi, SH.MH Senin (19/3/2018) pagi melepas  peserta pawai ta’aruf yang merupakan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Siak Kecil ke 14 tahun 2018.

Sebanyak 17 kafilah dari seluruh desa se Kecamatan Siak Kecil ikut memeriahlan pawai taaruf MTQ ke tersebut. 


Selain Camat Siak Kecil, terlihat hadir Ketua TP PKK Siak Kecil, Ketua Panitia MTQ yang juga sekcam Siak Kecil, Upika,  jajaran panitia serta ribuan masyarakat dan peserta pawai. 

Kegiatan Pawai ta’aruf yang dilepas oleh Camat Siak Kecil ini dimulai dari Jalan Jendral Sudirman Desa Tanjung Datuk menuju kantor Camat di Desa Lubuk Muda. 

Mulyadi dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dan apresiasinya untuk masyarakat Siak Kecil yang ikut menyukseskan pawai taaruf dan rangkaian MTQ Siak Kecil tahun i no i. 

“Mari kita bersama-sama bersyukur pada hari ini karena kita bisa berkumpul di desa Tanjung Datuk ini untuk pelepasan pawai ta’aruf. Kami atas nama pemerintah kecamatan Siak Kecil mengucapkan terimakasih dan  meminta maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan”  ujarnya

Dikatakannya bahwa sesudah pelaksanaan pawai malamnya akan dilaksanakan pembukaan MTQ tingkat kecamatan Siak Kecil yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. 

Pantauan di lapangan, panjangnya barisan Pawai Ta’aruf terjadi hingga beberapa kilometer. Namun dengan pengamanan yang diterapkan oleh Dishub, Satpol PP dan satuan lantas polsek Siak Kecil dibantu dengan masyarakat, pawai berjalan dengan aman.