17 Ranting Partai Demokrat Dilantik, Darpius Siap Birukan Siak Kecil
Foto : Nur Azmi Hashim saat melantik 17 pengurus ranting Demokrat se Kecamatan Siak Kecil dan tim sahabat Darpius.

17 Ranting Partai Demokrat Dilantik, Darpius Siap Birukan Siak Kecil

Laporan : Andhika Bugis


SUNGAIPAKNING - Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hashim, ST, Selasa (9/4/2019) resmi melantik 17 pengurus Ranting Partai Demokrat dari seluruh desa se Kecamatan Siak Kecil sekaligus mengukuhkan tim Sahabat Pemenangang Ketua PAC Demokrat Siak Kecil Darpius selaku Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bengkalis Dapil 2.

Acara pelantikkan dan pengukugab dilakukan di Gedung Dhani Hall Center yang berada di Jalan Kelapa Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu berlangsung sukses. Pelantikan Pengurus Ranting Demokrat dan Pengukuhan tim sahabat Darpius di mulai sejak pukul 10.00 sampai 13.00 WIB.

Kurang lebih 1000 orang memadati Gedung Dhani Hall Center yang terdiri dari para pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Pengurus Partai Demokrat Siak Kecik dan Pengurus serta anggota Ranting dari 17 Desa Se Kecamatan Siak Kecil.

Sebelum acara pelantikan dimulai, disungguhkan tarian persembahan melayu diundang oleh panitia untuk menyambut para tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu berturut-turut Indonesia Raya, Padamu Negeri, Mars Partai Demokrat, dan Himne Partai Demokrat.

Setelah menyampaikan laporan dari Ketua Panitia Pelantikan Pengurus dan Rakercab III Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang, dilanjutkan dengan orasi politik Ketua PAC Partai Demokrat Siak Kecil Darpius. 

Dalam sambutannya Darpius menyatakan siap membirukan kecamatan Siak Kecil dengan mesin politik yang dijalankan oleh jajarannya beserta pengurus dan anggota ranting yang tersebar di seluruh desa.

"Partai Demokrat siap membirukan Kecamatan Siak Kecik untuk merebut kemenangan pada kancah Pemilu 2019 pekan depan," tegas Darpius Optimis.

Apabila semua pengurus dan kader partai kompak dan bersatu menjalankan program pro rakyat, Darpius yakin akan menyumbangkan suara terbesar.

“Kami siap mengemban amanah yang diberikan. Bahkan memenangkan PD di  Dapil 2 Bengkalis ini pada Pemilu Legislatif 2019 dengan memperoleh 30 persen suara,” ucapnya.

Semenetara itu Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hashim dalam arahannya mengimbau kepada semua kader untuk bergerak optimal dan all out memenangkan partai berlambang mercy ini.

 "Saya yakin, apabila pengurus PAC sampai ke rantjng bekerja sama, untuk memperoleh suara terbanyak saat Pileg 2019 ini, maka akan terwujud, dibawah komando Darpius di Dapil 2 ini," pesan Azmi.

Dikatakan Nur Azmi Apabila PD memenangi Pileg 2019 di Kabupaten Bengkalis, maka akan memudahkan pihaknya untuk dapat berbuat banyak di Negeri Junjungan.

Oleh karena itu, kunci awalnya ialah  konsolidasi partai dengan mebentuk pengurus partai sampai tingkat ranting.

"Hambatan dan rintangan dapat di lalui apabila bersama-sama memenangkan dan berusaha  mendapatkan suara terbanyak bagi Partai Demokrat di Kabupaten Bengkalis saat Pileg 2019 beberapa hari ke depan," tutur Azmi.

“Saya menaruh besar harapan pada Pileg 2019 kita mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Bengkalis terutama di dapil 2 ini. Saya punya keyakinan besar di Kabupaten Bengkalis. Dengan rencana kerja ini kita berupaya memulihkan dan bekerja untuk membawa nama baik partai demokrat,” ungkapnya.