Agenda Konsolidasi PP Bengkalis Di Tunda, Guna Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19
Sekretaris MPC Bengkalis Syafroni Untung

Agenda Konsolidasi PP Bengkalis Di Tunda, Guna Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19

 Laporan: Andhika Bugis

SUNGAI PAKNING- Agenda Konsolidasi Organisasi Pemuda Kabupaten Bengkalis ditunda sampai batas waktu yang belum di tentukan guna mencegah penyebaran corona virus disease-19 (covid-19).

Hal ini di utarakan oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan melalui Sekretaris nya Syafroni Untung, SH di Kantor MPC PP Kabupaten Bengkalis Jalan A. Yani Bengkalis, Selasa (07/04/2020).

"Kita sudah instruksikan kepada seluruh Pengurus PP yang di Kecamatan (PAC) maupun di tingkat Kelurahan/Desa (Ranting) agar sementara ini tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan orang ramai atau mengumpulkan massa seperti Rapat Pemilihan Pengurus dan Pelantikan,"Ujarnya.

"Memang ada beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah habis masa baktinya dan seyogyanya akan melaksanakan RPP guna memilih Ketua yang baru.
Namun mengingat situasi saat ini dimana virus corona sedang mewabah, juga sebagai tindak lanjut mematuhi himbauan pemerintah dan arahan dari Ketua MPC PP Bengkalis, maka kegiatan-kegiatan tersebut harus di tunda," tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024 ini.

"Kita sangat memahami akan semangat dan aspirasi teman-teman PP untuk melaksanakan konsolidasi sesuai mekanisme, namun saat ini situasi sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak."

Menurutnya, kegiatan RPP dan Pelantikan tetap akan dilaksanakan di waktu yang tepat nantinya. Karena hal itu merupakan ketentuan dan harus dilaksanakan oleh setiap jenjang organisasi Pemuda Pancasila bilamana sudah berakhir masa baktinya".

"Sementara ini demi berjalannya organisasi, bagi PAC yang sudah habis masa baktinya silahkan tetap melanjutkan kepengurusan sampai nanti ada arahan selanjutnya dari MPC untuk melaksanakan RPP." Tambah Syafroni.

"Keputusan ini dibuat mengingat ancaman virus corona yang berbahaya dan demi keselamatan kita semua." Tutur nya lagi.

MPC PP Kabupaten Bengkalis juga menghimbau kepada semua pengurus dan anggota PP se Kabupaten Bengkalis untuk disiplin terhadap himbauan pemerintah.

"Sebagai warga negara yang baik, kita harus disiplin terhadap kebijakan yang dibuat pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Karena virus ini sangat cepat menyebar dari orang ke orang," ujar Syafroni mengingatkan.

"Jangan anggap remeh virus ini yang akhirnya nanti bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan orang disekitar kita." Tutupnya.