Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu Kembali Melakukan Reses, Guna Menampung Aspirasi Masyarakat
Foto DPRD Bengkalis Febriza Luwu

Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu Kembali Melakukan Reses, Guna Menampung Aspirasi Masyarakat

Laporan: Andhika Bugis
 
BUKIT BATU- Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Febriza Luwu kembali menggelar reses dalam upaya menampung aspirasi masyarakat di 4 titik.

Sebelumnya, Febriza Luwu yang juga merupakan Legislator PDI Perjuangan ini sudah melakukan reses pertamanya di Desa Sungai Selari, namun kali ini reses kembali dipusatkan dihalaman terbuka milik salah satu warga Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/08/2020).

Dalam pelaksanaan reses tersebut, kehadiran Anggota Dewan Febriza Luwu yang akrab disapa Icha ini didampingi timsesnya dari desa serta dihadiri oleh Kepala Desa, Kadus, RT-RW dan ratusan warga masyarakat pendukungnya.

Pantauan media ini, reses berjalan dalam kondisi hujan gerimis dan tidak menghalangi Icha untuk hadir dan bertemu warga pendukungnya yang begitu antusias menanti kehadirannya untuk bertatap muka secara langsung dan menyerap aspirasi dan keluhan warga dapilnya.

Acara reses tersebut dibuka langsung Kades Pakning Asal Jaswir dan mempersilakan warga untuk melakukan sesi tanya jawab nantinya.

Pada kesempatan itu, dihadapan konstituenya Icha mengatakan kehahadirannya ditengah warga tidak lain melakukan tugas sebagai wakil rakyat dalam menampung aspirasi warga. Dan juga memenuhi janjinya saat kampanye.

“Saya tidak akan mensia-siakan setiap aspirasi masuk.Dan saya akan perjuangkan agar hal ini terealisasi untuk tahun berikutnya. Walaupun tidak terakomodir di tahun 2020 namun tetap dapat dilanjutkan di tahun 2021, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kegiatan tidak terlaksana," tuturnya.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar menyampaikan usulan usulan yang memihak kepada masyarakat banyak.

" Jangan ada perbedaan antara masyarakat dan dewan, kita bebas bersuara dan menyampaikan sesuatu, " tegasnya.

Lebih lanjut, Icha juga menyampaikan kepada Kades agar memperhatikan kepentingan masyarakat. Dan siapapun anggota DPRD yang datang sambut dan sampaikan aspirasi kepada bersangkutan. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, anggota dewan yang satu ini meminta kepada desa agar desa merancang sebaik mungkin setiap kegiatan, dan usulan harus dimasukkan ke dalam Musrenbang.

Terakhir Ia juga menyampaikan ditengah pandemi Covid-19 meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, disiplinkan diri untuk membiasakan memakai masker disaat diluar rumah demi keselamatan bersama. Apalagi Pekanbaru sudah zona merah.

Kemudian DPRD Bengkalis ini juga melaksanakan pembagian hadiah berundian dan melanjutkan resesnya di Desa Batang Duku.