Antisipasi Covid-19, Pemdes Pakning Asal Gelar Penyemprotan Desinfektan Tanggal 5 April Tahun 2020

Antisipasi Covid-19, Pemdes Pakning Asal Gelar Penyemprotan Desinfektan Tanggal 5 April Tahun 2020

Laporan: Andhika Bugis

SUNGAI PAKNING- Dalam rangka mengantisipasi wabah Virus Corona Pemerintah Desa (Pemdes) Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis akan menggelar Penyemprotan Desinfektan pada Tanggal 5 April 2020.

Kegiatan tersebut, akan dimulai dari rumah Ibadah, Puskesdes, dan ke tempat tempat kerumunan massa, hingga sekeliling Desa Pakning Asal.

"Kita akan melakukan patroli dulu pada tanggal 4 April 2020, berkeliling serta menghimbau khususnya masyarakat Desa Pakning Asal agar bisa menjaga barang barang seperti makanan dan warung untuk tutup sementara, dikarenakan pada tanggal 5 nanti kita akan melaksanakan penyemprotan tersebut," kata Jaswir Selaku Kepala Desa Pakning Asal kepada Wartawan, Rabu (31/03/2020).

Dikatakan Jaswir, tujuan penyemprotan yang akan dilaksanakan selain himbauan dari pemerintah, juga kesadaran kita semua dalam mengantisipasi wabah Virus tersebut. 

"Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama, dan perlu juga kesadaran masyarakat dalam membantu Pemerintah, baik pusat hingga ke tingkat desa untuk membasmi wabah yang menimpa negeri ini," terangnya.

Selain itu, Jaswir juga mengingatkan kembali bahwa Pemerintah sudah membuat langkah yang benar, untuk itu patuhilah himbuan yang telah dikeluarkan.

"Demi keselamatan kita bersama, patuhi himbauan Pemerintah, menghindari lebih baik dari pada mengobati.