Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/ Bengkalis Melakukan PAM Posko Di Perbatasan Tenggayun

Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/ Bengkalis Melakukan PAM Posko Di Perbatasan Tenggayun

Laporan: Andhika Bugis
 
BANDAR LAKSAMANA- Babinsa Koramil 07/ Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan PAM Posko guna pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana, Sabtu (23/05/2020).

"Kita Hari ini melakukan kegiatan Penjagaan Posko khususnya di area perbatasan Desa Tenggayun mulai dari Pukul, 08.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB. Dan bagi pengendara yang melewati pos kita, akan kita lakukan pemeriksaan,"jelas Serma Amir Mahmud Babinsa Koramil 07/ Bukit Batu.

Kegiatan penjagaan di perbatasan Siak Kecil juga turut dihadiri, 1 orang anggota TNI, 3 orang anggota Polisi, 2 orang Tim Medis, 2 orang anggota Satpol PP, 2 orang anggota BPBD, dan 2 orang anggota Dishub. 

Dikatakan Serma Amir Mahmud, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan dikarenakan pengendara rentan sekali pulang dari Kota Dumai, untuk itu kita selalu sigap dalam memutuskan wabah Covid-19 dengan cara memeriksa suhu tubuh bagi pengendara yang melintas, apalagi pengendara yang keluar masuk Kota Dumai tersebut.

"Untuk sementara dari pemeriksaan yang kita lakukan ada 40 orang, dan terdapat 40 orang ODP diantaranya, Bengkalis 20 orang, Sungai Pakning 5 orang, Siak 5 orang, Sungai Apit 2 orang, Pekanbaru 2 orang, Jambi 3 orang, Dumai 31 orang, Rupat 4 orang dan Pinggir 2 orang,"terangnya.

Selain itu, Serma Amir Mahmud juga menyampaikan bahwa kegiatan berjalan kondusif, aman terkendali. Dan pihaknya akan selalu memperketat pemeriksaan, agar tidak terjadi kecolongan bagi pengendara yang nekad pulang kampung dari Kota Dumai.

"Kita ingatkan kepada masyarakat atau pengguna jalan raya untuk tetap menggunakan masker. Dan bagi pengendara yang keluar masuk dari Kota Dumai bila terdapat suhu badannya meningkat akan kita di karantina,"tutupnya.