Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/ Bengkalis Periksa Pengendara di Desa Tenggayun

Laporan: Andhika Bugis
 
BANDAR LAKSAMANA- Babinsa Koramil 07/ Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada Pengendara, yang melintasi Posko di Perbatasan Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana.

"Hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai wabah Covid-19 yang sangat berdampak kepada kita semua. Untuk itu, pemeriksaan akan kita lakukan di setiap perbatasan,"kata Serka Kariaman Saragih Babinsa Koramil 07/Bukit Batu, Kamis (14/05/2020).

Kegiatan tersebut, diikuti 1 orang anggota TNI, 2 orang Polisi, 2 orang Tim Medis, 2 orang anghota Satpol PP, 2 orang anggota BPBD, dan 2 orang anggota Dishub. Mulai Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB di Perbatasan Desa Tenggayun.

Dikatakan Serka Kariaman Saragih, Penjagaan di area perbatasan tersebut untuk memeriksa suhu tubuh, siapa saja yang berkendara disana, baik roda Dua maupun roda Empat.

"Ini adalah bentuk upaya kita dalam memutuskan mata rantai wabah Covid-19, dengan cara memeriksa suhu tubuh bagi pengendara yang melintas, bila ditemukan suhu tubuh yang tinggi atau melebihi yang sudah ditentukan akan dikarantina. apalagi bagi pengendara yang keluar masuk dari Kota Dumai,"ujarnya. 

Lebih lanjut, Serka Kariaman Saragih juga menyampaikan bahwa, Babinsa Koramil 07/Bukit Batu selalu sigap menjalankan tugas terkait siapa saja yang melintasi ke Posjaga yang telah kita sediakan akan dilakukan pemeriksaan. Ini semua kita lakukan untuk keselamatan bersama. 

"Ada 11orang yang kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh Pagi hari, dan terdapat 28 orang ODP diantaranya, Bengkalis 7 orang, Sungai Pakning 4 orang. Dan Sore terperiksa 52 orang terdapat ODP 14 orang yakni, Bengkalis 14 orang, Sukajadi 9 orang, Temiang 1 orang, Api-Api 3 orang, Buruk bakul 4 orang, Bunga raya 1 orang, Sei Apit 2 orang, Bukit batu 3 orang, Siak 2 orang, Sei Pakning11 ornag dan Kudap 2 orang. Dan Kegiatan berjalan aman dan terkendali.