BAZNAS Bengkalis Akan Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Bandar Laksamana dan Rupat Utara
Ketua BAZNAS Bengkalis Ali Ambar

BAZNAS Bengkalis Akan Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Bandar Laksamana dan Rupat Utara

Laporan : Erwin
 
BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis Desember 2018 akan melakukan sejumlah kegiatan. Rencana kegiatan tersebjt antara lain melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar kegiatan khitanan massal kepada 100 orang anak dhufa atau kurang mampu dibagi dua kecamatan, yakni di Kecamatan Rupat Utara berjumlah 50 orang anak dan Kecamatan Bandar Laksamana 50 orang. 

"Bhakti sosial ini terselenggara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dan pihak kecamatan untuk kegiatan di Rupat Utara kita laksanakan pada 16 Desember dan Bandar Laksamana, 18 Desember," papar Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Lc.M.Pd.I, Jum'at (7/12/18) siang. 

Selanjutnya menurut Ali Ambar, pada bulan ini juga direalisasikan penyaluran zakat kepada 102 orang mustahik di empat titik di Kabupaten Bengkalis. Di Kecamatan Bengkalis, Bukitbatu, Rupat dan Kecamatan Pinggir melalui Program Baznas Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Smart dan Bengkalis Sehat. 

"In shaa Allah penyalurannya secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bengkalis pada saat pelantikan kepala desa serentak di empat titik kecamatan tersebut," sebutnya. 

Seorang ustadz dan sebagai dosen ini juga menyampaikan, pada Desember ini Baznas Kabupaten Bengkalis akan melakukan road show tabligh akbar wajib zakat di masjid yang di Kecamatan Mandau dengan narasumber ustadz dari Duri dan Baznas dijadwalkan pada 19 Desember. 

Atas nama Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar mengucapkan terima kasih setingi-tingginya kepada pemerintah dan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang telah mendukung Baznas sebagai badan keuangan mandiri bertugas untuk memungut zakat, infak dan sedekah dengan salah satu tujuan mengentaskan kemiskinan di daerah ini. 

"Dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat baik muzaki maupun mustahik. Semoga kedepan Baznas semakin mendapat perhatian dan kepercayaan penuh dari masyarakat untuk menunaikan kewajibannya," harapnya.