Bengkalis Raih Peringkat Ke 3 UNBK Se Riau 2017
Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura bersama sejumlah pejabat Bengkalis belum lama ini

Bengkalis Raih Peringkat Ke 3 UNBK Se Riau 2017

Laporan : Erwin

 

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS – Kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, pasalnya Bengkalis meraih prestasi peringkat Nomor 3 terbaik Se Riau untuk kategori Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 setelah Kabupaten Pelalawan yang meraih peringkat 1 dan Kota Madya Dumai yang meraih peringkat 2.

Prestasi UNBK Bengkalis ini unggul dari 9 Kabupaten / Kota lainnya dalam mendongkrak prestasi siswa – siswi peserta ujian tahun ini.

Sedangkan untuk Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tahun 2017 Bengkalis berada pada posisi terbaik ke 4, setelah Kabupaten Inhil yang meraih peringkat 1, Kabupaten Pelalawan yang meraih peringkat 2 dan Kota Pekanbaru yang meraih juara 3.

“Bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis prestasi ini jauh meningkat  dari tahun – tahun sebelumnya,  semenjak dipimpin Plt Kadisdik Bengkalis Pak Edi Sakura, kita sama-sama berkomitmen untuk mendongkrak prestasi pelajar, dan ini tentu membuat kita bangga sebagai motivasi untuk lebih baik ke depan,” ungkap  Surya Suhersi Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Rabu (31/5/2017)

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi Kabupaten Bengkalis yang meraih peringkat ke 3 UNBK dan peringkat ke 4 UNKP se Provinsi Riau.

“Alhamdulillah tentunya kita merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh pelajar kita pada UNBK dan UNKP tahun 2017, sehingga bisa meraih peringkat ke 3 dan ke 4 se Riau. Namun kita tidak boleh berhenti sampai disini, harus lebih termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih gemilang pada tahun – tahun berikutnya. “ tutur Edi Sakura tokoh pendidikan yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan ini.