Berkat Pembangunan Normalisasi Saluran Air, Desa Sumber Jaya Tak Lagi Banjir

Berkat Pembangunan Normalisasi Saluran Air, Desa Sumber Jaya Tak Lagi Banjir

RiauBerdaulat.com,SIAKKECIL – Berkat Pembangunan Drainase dan Normalisasi Saluran Air yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum tahun 2016 lalu, Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil tidak lagi dilanda banjir saat musim hujan.

Demikian disampaikan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Sumber Jaya Ade Chandra Kepada RiauBerdaulat.com, Senin (23/1/2017). Biasanya kata Ade setiap kali musim hujan Desa itu selalu menjadi langganan banjir seperti yang terjadi tahun lalu.

“Alhamdulillah walaupun sejak pagi hingga sore hujan lebat mengguyur, tapi berkat normalisasi dan drainase yang sudah berfungsi optimal di desa kita (Sumber Jaya.Red) banjir tak lagi melanda,” ungkap Ade.

Dipaparkan Pj. Kades Sumber Jaya ini, ada beberapa titik yang sebelumnya menjadi penyebab banjir dan menyumbat saluran air, setelah dilakukan Normalisasi tahun 2016 lalu dapat diatasi.

“Ada beberapa titik yang dibangun, itu ada yang dari Dinas PU Bengkalis dan ada juga yang kita bangun menggunakan dana Inbup Desa. Jadi pembangunan yang diprioritaskan itu benar-benar tepat sasaran,” tambahnya.

Camat Siak Kecil Mulyadi SH.MH dikonfirmasi mengatakan Pemerintah Kecamatan Siak Kecil belum ada menerima laporan banjir dari desa Sumber Jaya seperti tahun lalu.

“Belum ada laporan (situasi banjir.red) dari Sumber Jaya,” Kata Mulyadi.(RBE)