Borong 11 Medali Emas, Bengkalis Juara Umum Cabor Kempo
Sekretaris KONI Kabupaten Bengkalis Sriyoni foto bersama dengan shorinji kempo yang berhasil mengharumkan nama Negeri Junjungan di Porprov Riau IX di Bangkinang, Kampar.

Borong 11 Medali Emas, Bengkalis Juara Umum Cabor Kempo

Laporan : Erwin,  Bangkinang

BANGKINANG - Prestasi gemilang terus diukir oleh atlit - atlit dari Kabupaten Bengkalis yang sedang berlaga di event akbar Porprov Riau IX 2017 di Kampar. 
Kamis (2/11/2017) dari Cabang Olahraga Kempo yang dipusatkan di Gedung Mahligai Bungsu Islamic Center Bangkinang,  Bengkalis keluar sebagai juara umum dengan perolehan 11 medali emas,  5 medali perak dan 5 medali perunggu. 

Di posisi juara kedua cabang Kempo Porprov Riau IX ditempati Pelalawan dengan perolehan 4 emas,  dan 3 perak,  posisi ketiga kontingen Siak dengan perolehan 4 emas,  2 perak dan 5 perunggu. 

Sementara tuan rumah Kampar pada cabor kempo harus rela berada di posisi keenam, karena hanya mengantongi 1 emas, 2 perak dan 7 perunggu. 

Untuk 11 medali emas yang diborong Bengkalis adalah dari kategori randori 65 kg putra atas nama Maulana Mursyid.

Selanjutnya pundi - pundi emas kempo berasal dari kategori embu berpasangan II kyu pa,  embu berpasangan I kyu pa,  embu beregu putra,  embu berpasangan kyu I pi,  embu berpasangan yudansha pi,  embu beregu putri,  embu berpasangan II kyu camp,  embu berpasangan I kyu camp,  embu berpasangan yudansha cam, dan embu beregu campuran. 

Prestasi shorinji kempo ini sudah yang keempat kalinya menjadi juara umum Porprov Riau. 

"Alhamdulullah ini yang ke 4 kali kempo Bengkalis menjadi juara umum Porprov Riau berturut - turut. Porprov tahun 2009 10 emas, Porprov 2011 kita dapat 13 emas, Porprov 2014 15 emas dan Porprov 2017 ini baru saja kita dapat 11 medali emas," ungkap Marzul ketua pelatih Kempo Bengkalis usai pembagian medali.