Darwis AK

BPN ICI Riau Ingatkan Calon Anggota BPD Tidak Boleh Rangkap Jabatan

Laporan : Andhika


BENGKALIS - Direktur Badan Pekerja Nasional Indonesia Coruption Investigation Provinsi Darwis AK, (BPN ICI) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis yang ingin mencalonkan diri sebagai  anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Masa Bakti 2020-2025 tidak boleh merangkap jabatan. 


Hal ini dikatakan langsung oleh Darwis  saat ditemui wartawan media ini, Senin (15/07/19).


Menurut Darwis ,  Panitia penyelenggara Calon anggota BPD yang baru harus  benar benar menyeleksi dan mendata , bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota BPD yang  tidak lama lagi akan dihelat pada  akhir tahun ini, Khususnya Desa Pakning Asal.


Diharapkan kepada panitia, tidak menerima peserta calon BPD yang sudah bekerja, baik di perusahaan besar swasta seperti Pertamina, maupun PNS .


"Benar, bagi calon  anggota BPD yang baru tidak boleh rangkap jabatan, dan harus meninggalkan salah satu pekerjaannya, kalau ada akan kita laporkan," tegas Darwis.


Dikatakanya lagi Darwis bahwa, Ia akan meminta Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalu Dinas PMD, untuk menanggapi dan mengeluarkan surat edaran untuk calon anggota BPD Masa bakti 2020- 2025 tidak boleh rangkap Jabatan.


Untuk itu  calon anggota BPD yang baru harus menyadari bahwa yang memilih adalah masyarakat, Namun tidak baik  bila harus rangkap jabatan. karena hal tersebut akan membuat yang bersangkutan tidak akan fokus terhadap tupoksi pekerjaannya.



"Diharapkan kesadaran kita bersama, fokus satu pekerjaan saja, anggota BPD kan melayani masyarakat, dan mengembangkan visi misi Desa maupun kabupaten sampai nasional.