Bulan Ramadhan, Pertamina Pakning Berikan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu di Kecamatan Bukit Batu
Penyerahan Santunan kepada anak yatim di sejumlah desa dari Pertamina RU II Sungai Pakning

Bulan Ramadhan, Pertamina Pakning Berikan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu di Kecamatan Bukit Batu

Laporan : Erwin

BUKITBATU -  Pertamina RU II Sungai Pakning memberikan santunan kepada anak yatim piatu di setiap desa yang ada di Kecamatan Bukit Batu, Senin (18/5/2020).

Pemberian santunan dilakukan oleh Humas Pertamina RU II Sungai Pakning, Rahmad Hidayat kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu, kemudian disalurkan langsung kepada anak yatim. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Pertamina setiap tahun di bulan Ramadhan.

Manajemen Pertamina RU II Sungai Pakning yang diwakili oleh Kepala Humas Rahmad Hidayat berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat untuk anak yatim / piatu yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

"Kita dari Pertamina RU II Sungai Pakning sudah menyalurkan bantuan untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Bukit Batu melalui beberapa Pemerintah Desa dan kelurahan, semoga dapat membantu dan meringankan beban anak yatim terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah," kata Rahmad.


Penyerahan bantuan santunan anak yatim dilakukan di beberapa desa di Kecamatan Bukit Batu. Dalam wawancara yang dilakukan secara daring, Kepala Desa Sungai Selari, Baharum, mengatakan pihaknya sudah menerima bantuan dari Pertamina untuk anak yatim.

“Pemerintah Desa Sungai Selari menerima bantuan untuk anak yatim sebanyak 23 orang dari Pertamina Sungai Pakning, dan sudah kita salurkan. Terima kasih Pertamina RU II Sungai Pakning." kata Baharum.

Hal senada disampaikan Iswandi kepala Desa Sejangat, menurutnya bantuan dari Pertamina sangat membantu kususnya bagi anak yatim yang ada di desa tersebut.

“Alhamdulillah Pemdes Sejangat dipercayakan menyalurkan bantuan untuk anak yatim/piatu sebanyak 35 orang dari management Pertamina RU II Sungai Pakning. Terima kasih, semoga bermanfaat.” Tutur Iswandi.