Buntut Demo Malam ini, Masyarakat Desak Kepala PLN Ranting Sungai Pakning Dicopot

Buntut Demo Malam ini, Masyarakat Desak Kepala PLN Ranting Sungai Pakning Dicopot

Jika Masih Ada Pemadaman, Massa Berjanji Akan Kembali dengan Jumlah Lebih Besar

RiauBerdaulat.com,BUKIT BATU - Buntut dari aksi demo malam ini, Jumat (2/12/2016) masyarakat Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis mendesak managemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dumai agar mencopot atau mengganti Kepala PLN Sub Ranting Sungai Pakning Ridwan, karena dinilai tidak sanggup menjalankan tugasnya memberikan kenyamanan bagi pelanggan PLN di Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Bukit Batu Wan Muhammad Sabri saat menyampaikan keluhannya di hadapan Kapolsek Bukit Batu Daud Sianturi,S.Sos dan ratusan warga Pakning lainnya.

"Kami mendesak agar kepala PLN Sub Ranting Sungai Pakning saudara Ridwan dipindahkan dan diganti dengan yang baru dan yang lebih berkompeten," teriak Wan Sabri.

Dikatakan Wan Sabri bahwa Ridwan Kepala PLN Ranting Sungai Pakning itu terlalu banyak janji dan suka membohongi masyarakat yang ada di 2 kecamatan yakni Bukit Batu dan Siak Kecil.

"Selama Ridwan menjadi kepala cabang PLN sungai pakning tidak pernah ada transparansi dengan masyarakat, mau ditemui dalam aksi malam ini juga dia tidak ada," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Depot Kreatifitas Anak Melayu (DEKAM) Sungai Pakning Rusdi Ispandi, pria yang akrab disapa Is Dekam ini juga menyampaikan kepada Kapolsek Bukit Batu, apabila besok terjadi lagi pemadaman listrik seperti malam ini pihaknya berjanji akan membawa massa lebih besar kantor PLN.

"Jangan salahkan kami apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, karena tidak ada namanya jam kerja sampai larut malam seperti sekarang ini, itu cuma alasan mereka ada perbaikan di lapangan, kita menduga ada apa-apanya ini, oleh karena itu kami mendesak managemen PLN Dumai segera mencopot Ridwan, jika masih ada pemadaman lagi kami akan datang dengan jumlah massa yang lebih besar,"pungkas Rusdi Ispandi.

Kapolsek Bukit Batu AKP Daud Sianturi  berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut dan akan membahasnya bersama UPIKA Bukit Batu

"Saya akan sampaikan keluhan masyarakat ini kepada Camat Bukit Batu, dan kita akan lakukan pertemuan untuk mencarikan solusi terhadap masalah listrik di Sungai Pakning ini," tutur Kapolsek Bukit Batu.

Pantauan Media ini Kepala PLN Sub Ranting Sungai Pakning tidak terlihat dalam menyambut masyarakat yang melakukan demo tersebut.(RDE)