Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jalani Puasa Ramadhan dengan Hati yang Bersih
Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyalami salah seorang warga lanjut usia beberapa waktu lalu

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jalani Puasa Ramadhan dengan Hati yang Bersih

Laporan : Lindia

 

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak kepada masyarakat kaum muslimin di Negeri Junjungan untuk menjalani puasa Ramadhan dengan hati yang bersih.

Amril juga menyerukan agar bulan suci Ramadhan yang penuh dengan maghfiroh ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah dan taqwa kepada Allah SWT, serta memperkuat sillaturrahmi dalam mengisi pembangunan.

 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, maupun atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 H/ 2017, mari kita jadikan bulan yang mulia ini sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah, muhasabah diri, serta memperkuat sillaturrahmi antar sesama masyarakat Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini," tutur Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (29/5/2017)

Ucapan yang sama juga disampaikan Plt. Sekda Kabupaten Bengkalis H. Arianto, dia menghaturkan permintaan maaf dan juga selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan kepada seluruh pegawai serta masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf kepada seluruh pegawai, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Bengkalis. Mudah-mudahan dengan saling memaafkan kita dapat menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan ini dengan hati yang bersih dan suci," ungkap Arianto.

Dikatakan Arianto umat islam pada saat memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H,  hendaknya memanfaatkan bulan suci ini untuk meningkatkan amal ibadah.

"Kita jaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan amal ibadah dan tidak merusaknya.  Kita jaga, agar orang atau saudara-saudara non muslim juga menghormati bulan Ramadhan dan menghargai kita yang sedang berpuasa," himbau Arianto lagi.

Dalam kesempatan itu Sekda Bengkalis juga memaparkan ketentuan masuk dan pulang kerja bagi ASN Pemkab Bengkalis, Arianto menjelaskan bahwa soal jadwal masuk, istirahat dan pulang ASN ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Bagi ASN Hari Senin sampai Kamis dengan jadwal masuk kerja pukul 08.00 WIB, waktu pulang kerja pukul 15.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat masuk kerja pukul 08.00 WIB, pulang kerja pukul 16.00 WIB." tuturnya.

 

Editor : Erwin