Bupati Bengkalis Amril Mukminin Buka MTQ XIII Kecamatan Siak Kecil
Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Camat Siak Kecil dan sejumlah pejabat menekan sirine tanda dibukanya MTQ XIII Kecamatan Siak Kecil, Selasa (9/5/2017) malam.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Buka MTQ XIII Kecamatan Siak Kecil

Laporan : Erwin, Lubuk Muda.

 

SIAKKECIL – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Siak Kecil ke 13 tahun 2017 M / 1438 H, Selasa (9/5/2017) malam di halaman kantor Camat Siak Kecil, Lubuk Muda.

 

Bersama rombongan Bupati turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Asisten  I setdakab Bengkalis Heri Indra Putra, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bukit Batu – Siak Kecil Fakhrul Nizam dan Aisyah, Camat Siak Kecil Mulyadi, SH.MH beserta istri, Kepala Desa se-Kecamatan Siak Kecil, Kepala KUA Siak Kecil,  Manager Pertamina RU II Sungai Pakning, UPIKA dan ribuan masyarakat yang memadati halaman kantor camat.

 

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat dalam membumikan, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an, sehingga benar-benar menjadi benteng pertama dan utama untuk menyaring berbagai dampak negatif kemajuan zaman, terutama bagi generasi muda islam yang memang menjadi sasaran pengaruh negatif tersebut.

 

“Dengan pelaksanaan MTQ ke 13 Siak Kecil ini, mari kita tingkatkan pengamalan kita yang berpedomankan Al Quran, serta membudayakan gemar membaca Al Quran terutama saat magrib atau kita kenal dengan tradisi magrib mengaji,” kata Amril.

 

“Kepada seluruh generasi muda islam di Kecamatan Siak Kecil, MTQ ke 13 ini, mari kita jadikan salah satu alat penangkal dampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al Qur'an. Sebagai dasar untuk menjadi generasi muda yang peduli, kreatif, dan senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan," harapnya.

 

Bupati Bengkalis juga mengimbau melalui MTQ ini, hendaknya benar-benar dijadikan sarana dakwah dan pendidikan yang memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat, serta bagian penting dalam mengamalkan nilai-nilai universal islam dengan baik dan benar di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

 

Sementara itu Camat Siak Kecil Mulyadi dalam sambutannya mengatkan MTQ XIII tahun ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus membudayakan magrib mengaji, serta menyelamatkan moral generasi muda agar betul – betul mempedomani isi kandungan Al Quran.

 

“Kita juga berterimakasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang sudi hadir serta membuka MTQ XIII Kecamatan Siak Kecil ini, selain dalam rangka syiar Islam juga untuk menjaring bibit qori dan qoriah terbaik demi mengharumkan nama daerah ini di tingkat yang lebih tinggi,” tutur Mulyadi.

 

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Bengkalis didampingi Camat Siak Kecil beserta sejumlah pejabat yang hadir.

 

Selain itu acara pembukaan juga dimeriahkan dengan silat melayu, kompang massal dan juga tarian massal dari sanggar pancang Lubuk Muda yang dipimpin oleh Edi Yusri.