Bupati Bengkalis Berang, Instruksikan BPAKD Telusuri Pemilik Mobil Dinas yang Ditelantarkan

Bupati Bengkalis Berang, Instruksikan BPAKD Telusuri Pemilik Mobil Dinas yang Ditelantarkan

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin berang dan langsung menginstruksikan Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan (BPAKD) Bengkalis untuk segera menelusuri siapa pemilik mobil dinas Chevrolet BM 1071 DP yang ditelantarkan.

            “Saya minta kepada BPAKD untuk segera menelusuri siapa sebenarnya yang memakai mobil tersebut. Mengapa ditelantarkan,” ujar Amril Mukminin kepada wartawan, Minggu (8/1).

            Saat ditanya kemungkinan sanksi yang akan diberikan kepada pejabat bersangkutan, Amril mengatakan kalau memang ada unsur kesengajaan, maka dirinya memerintahkan kepada BPAKD untuk tidak lagi memberikan fasilitas kendaraan dinas kepada pejabat bersangkutan.

            Terpisah Kepala Bagian Humas Kantor Bupati Bengkalis, Johansyah Syafri saat dikonfirmasi terkait mobdin yang terlantar tersebut mengaku tidak bisa berkomentar. “Mohon maaf, dengan kapasitas saya saat ini saya tidak bisa berkomentar,” ujarnya seraya menambahkan kalau dirinya memang ada melihat mobil yang telantar itu, saat dalam perjalanan menuju ke Pekanbaru, Sabtu malam (31/12/2016).

            Sementara itu, Plt Kepala BPAKD Bengkalis, H TS Ilyas saat dihubungi mengaku baru mengetahui adanya mobil yang telantar itu dari pemberitaan media online. “Kalau dari SKPD terkait belum ada, jadi kita belum tahu mobil dinas ini sebenarnya siapa yang memakai,” ujarnya seraya berjanji akan menelusuri pemilik mobil dinas tersebut.

            Dikatakan, mobil dinas begitu sudah diserahkan ke SKPD, maka dalam pengelolaannya menjadi tanggung jawab SKPD bersangkutan. BPAKD sendiri bertugas melakukan pendataan, mendistribusikan, menukar dan menarik kembali kendaraan dinas sesuai dengan ketentuan yang ada.

            “Termasuk dalam hal pemeliharaan dan pembayaran pajak, menjadi tanggung jawab dari SKPD terkait,” ujarnya lagi.(RBE)