Bupati Bengkalis Imbau Pedagang Bazar Ramadhan Jaga Kualitas Makanan dan Minuman
Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan sejumlah pejabat menggunting pita tanda dibukanya Bazar Ramadhan Bengkalis 1438 H

Bupati Bengkalis Imbau Pedagang Bazar Ramadhan Jaga Kualitas Makanan dan Minuman

Laporan : Lindia

 

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS - Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, seperti tahun lalu di setiap Kecamatan dibuka Bazar Ramadhan yang menyediakan aneka menu untuk berbuka puasa.

Di Kecamatan Bengkalis Bazar Ramadhan 1438 H diselenggarakan di pusat jajanan dan cendramata, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.


Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada RiauBerdaulat.com, Sabtu (27/5/2017) menyebutkan bagi para pedagang terutama di lokasi bazar hendaknya selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga kwalitas makanan dan tidak menggunakan bahan pengawet yang membahayakan.

"Kita ingatkan para pedagang untuk tidak menggunakan bahan berbahaya ataupun pewarna makanan yang dilarang, kita Instruksikan Dinas terkait untuk melakukan pengawasan," kata Bupati.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia pelaksana Bazar Ramadhan dan juga selaku Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perdagangan dan perindustrian Syamsir menyebutkan bahwa di lokasi ini disiapkan sebanyak 40 meja dan 120 pedagang.

"Dari 120 pedagang terdiri dari pedagang lauk pauk, kue mue, Buah-buahan dan makanan lainnya," kata Syamsir saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (28/5/2017).

Ditambahkan Syamsir bahwa pasar Ramadhan ini bukan hanya di Bengkalis tapi juga Setiap kecamatan.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril didampingi Bupati dan Plt sekda Arianto, Asisten serta staf ahli Bupati, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dan lurah Rimba Sekampung.

Bupati dan rombongan melanjutkan dengan meninjau setiap stand pada bazar tersebut.

 

Editor : Erwin