Camat Bukit Batu Buka Secara Resmi Aneka Perlombaan Sempena Hari Jadi Desa Pakning Asal ke 5
Penari persembahan membawa sikapur sirih kepada tamu undangan pembukaan aneka perlombaan Hari Jadi Desa Pakning Asal ke 5

Camat Bukit Batu Buka Secara Resmi Aneka Perlombaan Sempena Hari Jadi Desa Pakning Asal ke 5

Laporan : Andhika dan Jhon Hendri

 

Penghulu Jaswir : Jadikan Hari Jadi Pakning Asal ke 5 Sebagai Memontum untuk Melahirkan Masyarakat Qur’ani

 

BUKITBATU - Camat Bukit Batu Mulyadi,SH.MH membuka secara resmi Ragam Perlombaan Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Pakning Asal ke 5, Minggu (9/12/2018) malam.

 

Berbagai cabang perlombaan tersebut dipusatkan di Lapangan Terbuka Samping WTP Jalan Jendral Sudirman Desa Pakning Asal.

 

Pantauan media ini acara pembukaan selain dihadiri oleh Camat, juga terlihat Kapolsek Bukit Batu, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Managemen Pertamina, Danramil, Kepala Desa Pakning Asal Jaswir dan jajarannya, ketua BPD dan jajarannya.

 

Selain itu terlihat juga sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan masyarakat yang memadati lapangan tersebut.

 

Dalam Sambutannya Camat Bukit Batu mengatakan bahwa hari jadi Desa Pakning  Asal  yang ke 5 ini memang terbilang muda, namun bukan berarti itu yang menjadi kendala untuk tetap terus maju.

 

“Desa yang berumur lima tahun ini harus bisa memberi atau mengharumkan nama baik Kecamatan  Bukit Batu, apalagi desa Pakning Asal ini dikenal banyak seniman dan budayawan yang berasal dari sini,” ujar Mulyadi.

 

Camat dalam kesempatan itu juga mengimbau agar setiap desa yang berada di Kecamatan Bukit Batu hendaklah menghidupkan lagi siskamling, mengingat tidak lama lagi akan di gelar Pemilu mulai dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten.

 

Sementara itu Kepala Desa Pakning Asal Jaswir mengutarakan momentum hari jadi desa yang dipimpinnya pada tahun 2018 ini, tidak hanya merupakan kegiatan serimonial belaka, namun merupakan salah satu pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di segala bidang.

 

“Desa Pakning Asal akan terus berupaya menciptakan dan melahirkan bibit yang berprestasi dibidang Qur'ani melalui kegiatan seperti lomba Azan, lomba barzanji, lomba sholat dan lomba religi lainnya.” kata Jaswir.

 

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kabupaten  Bengkalis telah berbuat banyak untuk membantu Pembangunan Desa, seperti proyek jalan maupun drainase, dan berbagai pembangunan lainnya.

 

“Semoga yang akan datang semuanya bisa terealisasi seperti  yang kita harapkan bersama.Saya menghimbau kepada kita semuanya bahwa momentum hari jadi Desa Pakning Asal yang kelima ini, tidak hanya sebagai ajang perlombaan, ajang unjuk kebolehan saja, tapi jadikan hari jadi ini, sebagai bentuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Al-Qur'an,” pesan Penghulu Jaswir.