Camat Bukit Batu Kukuhkan Pengurus LPTQ Masa Bhakti 2020-2023
Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengukuhkan Pengurus LPTQ Periode 2020-2023

Camat Bukit Batu Kukuhkan Pengurus LPTQ Masa Bhakti 2020-2023

 Laporan: Andhika Bugis
 
Sungai Pakning - Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Bukit, Kabupaten Bengkalis, periode 2020-2023.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Jum'at (21/02/2020).

Didalam sambutannya Camat Taufik menyampaikan, bagi pengurus LPTQ yang baru saja dikukuhkan semoga mampu mengemban serta menjaga amanah yang telah di anugerahka dan mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik bagi putra putri kita.

"Semoga pengurus yang baru saja dikukuhkan mampu melahirkan/ memberikan yang terbaik bagi putra putri kita, khususnya di Kecamatan Bukit Batu. Karena sebelumnya di Tahun 2018 putra putri kita mengikuti MTQ Tingkat Provinsi dan kita atas nama Kabupaten Bengkalis meraih peringkat ke-2, untuk itu harus prestasi itu harus kita pertahankan," terang Camat.

Menurut Taufik, untuk struktur Pengurusan LPTQ tergantung dengan kebutuhan. Dan pengurus segera melakukan rapat konsolidasi tentang program kedepan untuk mengembangkan Tilawatil Qur'an di Kecamatan Bukit Batu ini.

"Mohon kita rapatkan bagaimana cara memajukan tilawah hafis dan lain lain. Dan Untuk LPTQ yang baru saja saya kukuhkan semoga ada peningkatan yang lebih baik dari kecamatan lain.

"Saya berharap ketika di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an putra putri kecamatan bukit batu yang tampil, dan bukan berasal dari daerah lain. Untuk itu, Mohon segera kita rapatkan bagaimana cara memajukan seperti tilawah, hafis dan lainnya. Untuk LPTQ yang baru saja saya kukuhkan semoga memberikan peningkatan prestasi yang lebih baik dari kecamatan yang lain,"pintanya.

Sementara itu, LPTQ Dari Kabupaten Bengkalis Ismail mengatakan bahwa, untuk para guru ngaji juga harus kita perhatikan jangan sampai mereka hijrah ketempat lain. Manfaatkan, dan rangkul mereka agar bisa menjadikan LPTQ ini wadah pengembangan Qur'an kedepannya.

" Memang pengurus LPTQ tidak mempunyai gaji, seperti esselon pejabat alam. Namun, Kebaikan yang kita lakukan hari ini, nanti, akan dibalas jika menolong agama Allah , Allah SWT akan menolong kita," ujarnya.

Dan harapan kami juga Kecamatan Bukit Batu Tidak mengambil putra putri dari luar disaat ajang Musabaqah. Pengalaman di tahun 2019 kita mampu bermain di papan atas meraih poin 74. Untuk itu, kita tidak perlu meraih prestasi tetapi anak anak dari luar, kita mau dari kecamatan dan kabupaten kita.

"Prestasi sangat meningkat, beberapa dari bukit batu berhasil meraih ditingkat provinsi. Dan Agustus 2020 mereka akan mengikuti tingkat nasional diantaranya, muhamd hafis, M Fitra , Susilawati, alfianti untuk mewakili Riau MTQ Nasional,"jelasnya.

Struktur kepengurusan LPTQ Kecamatan Bukit Batu periode 2020-2023 yakni, Pelindung: Camat, Danramil, Kapolsek. Penasehat: Ka. KUA, Ketua MUI. 
Dewan Pembina: H. Abul Hasan, H. Dawam, SM, S,PD.l , Sofyan Spd.
Ketua: H. Muhammad Rafee.
Wakil: Khiril Anwar M.IRKH.
Sekretaris: Padri.
Bendahara:Yulizar 

Turut hadir, Camat Bukit Batu, Kapolsek , Danramil, LPTQ Kabupaten Bengkalis, KUA, LPTQ Kecamatan serta Kepala desa dan Upika Kecamatan.