Camat Resmikan Kantor Terpadu Desa Sejangat
Camat Bukit Batu Reza Noverindra didampingi Kepala Desa Sejangat Rachmat Iwandi, anggota DPRD Bengkalis Fachrul Nizam dan beberapa tamu undangan, melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya kantor terpadu Desa Sejangat

Camat Resmikan Kantor Terpadu Desa Sejangat

BUKITBATU, Camat Bukit Batu Reza Noverindra, Selasa (27/12/2016) meresmikan Kantor Terpadu yang terdiri dari kantor Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) dan Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sejangat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani.

Kantor UED SP dan Kantor BPD Sejangat dan beberapa kantor lainnya itu dibangun secara mandiri oleh Pemerintah Desa Sejangat dengan menggunakan Dana Desa dan atas kesepakatan bersama.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut selain Camat Bukit Batu dan Ketua TP PKK Bukit Batu, juga terlihat Kepala Desa Sejangat Rachmat Iwandi beserta seluruh aparatur desa, Anggota DPRD Bengkalis Fachrul Nizam, Kepala Bank BRI Sungai Pakning, managemen Pertamina, Kepala Desa Pakning Asal Hamdani, UPIKA Bukit Batu dan ratusan undangan.

Dalam sambutannya Camat Bukit Batu Reza Noverindra menyatakan rasa bangganya terhadap Pemerintah Desa Sejangat yang sudah mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

"Kita bangga dengan Desa Sejangat ini yang sudah mandiri dalam melaksanakan percepatan pembangunan desa, apalagi kedua kantor ini terbilang megah," ujar Reza.

Camat Bukit Batu juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah desa dengan seluruh aparatur maupun BPD terjalin dengan baik.

"Pembangunan seperti yang dilakukan desa sejangat ini tentu butuh sinergi dan kekompakan antar lembaga di desa. Fasilitas yang bagus seperti ini bisa menunjang kinerja, sehingga pengurus UED SP dan BPD tidak lagi menumpang di tempat lain," tutur Reza lagi.

Reza juga mengucapkan terimikasih kepada desa Sejangat yang sudah memikirkan akan pentingnya kemandirian dalam pembangunan.


"Saya juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Desa sejangat yang telah memiliki ide dan keputusan dalam membangun kantor terpadu. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sejangat Rachmat Iwandi mengungkapkan bahwa ide pembangunan Kantor Terpadu yang terdiri dari kantor UED SP, BPD dan ke depan beberapa kantor lainnya ini, merupakan ide bersama demi kemajuan desa.

"Alhamdulillah pembangunan kantor terpadu ini selain merupakan ide Pemerintah Desa Sejangat beserta aparatur, juga atas dukungan lapisan masyarakat. Ke depan kami terus berkomitmen untuk mempersembahkan yang terbaik untuk desa ini," tutur Rachmat.

Peresmian Kantor Terpadu ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu masuk dan juga penandatanganan prasasti oleh Camat Bukit Batu Reza Noverindra.(EBN)