Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Pangkalan Jambi Gelar Penyemprotan Cairan Desinfektan

Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Pangkalan Jambi Gelar Penyemprotan Cairan Desinfektan

Laporan: Andhika Bugis 

SUNGAI PAKNING- Dalam upaya pencegahan Covid-19, Karang Taruna Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menggelar penyemprotan cairan desinfektan diwilayah desanya, Rabu (22/04/2020).

Ketua Karang Taruna Irwan Cahya Diansyah mengatakan bahwa, penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian Karang Taruna dalam membantu masyarakat dan melaksanakan himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Cairan disinfektan kita semprotkan Hari ini 300 rumah warga, 3 Masjid, 2 Sekolah, Kantor Pemerintahan, dan Puskesdes. Dan kegiatan penyemprotan ini juga dilakukan selama Dua Hari,"paparnya.

Selain itu, Irwan Cahya Diansyah juga berharap wabah Covid-19 tersebut, cepat hilang sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. Dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pangkalan Jambi yang sudah memberikan pembinaan yang baik selama ini.

"Mudah mudahan penyemprotan yang kita lakukan ini bisa bermanfaat dalam mencegah wabah covid-19. Dan masyarakat juga harus waspada, dan gunakanlah masker saat keluar rumah.,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika memberikan apresiasi kepada Karang Taruna dalam kepeduliaanya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. 

"Atas nama Pemerintah Desa Pangkalan Jambi kami sangat mendukung dengan kegiatan ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna dan pemuda pemudi yang telah bekerjasama memutuskan mata rantai covid-19 ini. Semoga perbuatan baik tersebut mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,"ungkapnya.

Novri juga berharap kepada masyarakat khususnya Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, selain menjaga jarak, mencuci tangan, dan juga memakai masker saat keluar rumah.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu perlu kesadaran masyarakat dan kita semua dalam menghadapi wabah covid-19 ini.