Pemerintah Desa Sungai Selari Melakukan Penyemprotan Disetiap Rumah warga

Cegah Covid-19, Pemdes Sungai Selari Gelar Penyemprotan Desinfektan Di Setiap Rumah Warga

Laporan: Andhika Bugis
 
SUNGAI PAKNING- Dalam rangka mencegah Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis menggelar Penyemprotan Desinfektan di Setiap rumah warga.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut, di laksanakan disetiap rumah warga. Dan Pemerintah Desa juga bekerjasama dengan Badan Permusyarawatan Desa, sehingga kegiatan diselenggarakan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Desa Sungai Selari Baharum kepada Wartawan, Senin (07/03/2020).

"Sebelum kita melakukan penyemprotan disetiap rumah warga, kita sudah mengimbau agar warga menyimpan barang barang seperti bahan makanan, agar tidak terkena semprotan. Dan perlu juga digaris bawahi bahwa, mencegah penularan Covid-19 lebih baik dari pada mengobati,"ujar Kades Baharum.

Kades Baharum juga mengharapkan kesadaran bersama dalam menyikapi wabah virus tersebut, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti semula. 

"Kita berharap keadaan bisa membaik secepatnya, karena wabah Covid-19 selain dari merusak kesehatan juga berdampak turunnya mata pencaharian masyarakat/ perekonomian,"jelasnya.

Sementara itu, disampaikan juga UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Ijarmiko, agar upaya yang dilakukan menjadi berkah dan wabah Covid-19 segara teratasi. 

"Kita terus melakukan sefala bentuk usaha dalam mengatasi wabah ini, mengingat tidak lama lagi kita juga akan menyambut bulan suci ramadhan. Mari bersama sama mematuhi himbauan Pemerintah, dan cegah penularan virus ini dengan cepat,"tutuonya.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan, Kepala Desa Sungai Selari, BPD, UPT Pengelolaan Sampah, Babinkamtibmas, Babinsa, Seluruh Lembaga Desa Sungai Selari, PKK, Perangkat dan Staff, Linmas, dan Masyarakat Setempat yang sangat antusias mendukung kegiatan tersebut.