Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Patroli Di Desa Sepahat

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Patroli Di Desa Sepahat

Laporan: Andhika
 
BANDAR LAKSAMANA- Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan Patroli di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana, Selasa (19/05/2020) 

"Kegiatan patroli ini kita lakukan untuk memantau titik api di Desa Api Api, dan memberikan arahan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau /Kebun. Agar di desa binaan Babinsa Koramil 07/Bukit Batu ini tidak terjadi karhutla,"ujar Serma Amir Mahmud Babinsa Koramil 07/Bukit Batu.

Dikatakannya Serma Amir Mahmud, kegiatan patroli tersebut, dimulai Pukul pada 08:30 WIB. Dan dipimpin langsung oleh Serma Amir Mahmud dengan melibatkan Babinsa Satpol PP dna BPBD.

"Kegiatan patroli yang kita lakukan untuk mencegah terjadinya karlahut. Untuk itu selain memantau titik api kita juga memberikan pemahaman kepada masyrakat tentang bahaya karlahut itu sendiri," tuturnya.

Selain itu, Serma Amir Mahmud juga mengatakan pada saat musim kemarau sangat diharapkan kepada masyarakat tidak membakar di area yang dimaksud. Dan bagi yang memiliki kebun segeralah membuat parit atau kanal.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. Dan kita Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,"jelasnya.

Kegiatan patroli berjalan aman, lancar dan terkendali. Dan pada Pukul, 10:30 WIB Kegiatan patroli selesai dilaksanakan.