Dalam Gelar Istighosah Dimasjid Istikomah, Ketua MUI: Percayakan Kepada Aparat Penegak Hukum
Ketua MUI Bengkalis saat memimpin Istiqhosah

Dalam Gelar Istighosah Dimasjid Istikomah, Ketua MUI: Percayakan Kepada Aparat Penegak Hukum

BENGKALIS - Usai melaksanakan Sholat Jum'at berjama'ah di Masjid Besar Istiqomah Kabupaten Bengkalis, ratusan tokoh agama dan imam masjid gelar Istighosah bersama.

Istighosah tersebut untuk kemaslahatan bangsa dan negara dengan membawa tema "Saatnya Ulama, Umaro dan Umat bersatu padu dalam bingkai negara kesatuan rupublik indonesia".

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Bengkalis H. Amrizal M. Ag, menyampaikan dihadapan ratusan tokoh agama dan imam masjid. Pertama, mengajak umat Islam ukhuwah persaudaraan sesama umat Islam. 

"Kita berkumpul hari ini bersamaan dengan 2 Desember 2016, dalam rangka bermunajad dan meminta kepada allah swt, supaya semua permasalahan yang melilit dinegara ini segera terselesaikan," kata Ketua MUI Bengkalis.

Dalam gelar istighosah tersebut, kata Ketua MUI Bengkalis, yang utama adalah masalah Gubenur DKI Jakarta Nonaktif (Ahok). Kita sebagai umat islam tentunya tersinggung dengan penyampaikan Ahok,"Tapi kita harus bijak menyikapi masalah ini dengan baik damai, kita boleh marah, kita boleh sakit hati,"ujar Amrizal, Jum'at (2/12/16).

Oleh karena itu, kami MUI Bengkalis berpesan kepada kaum muslimin, agar menjaga diri, menjaga ucapan, menjaga sikap, bahwa umat isalam adalah umat lillahirobbil alamin.

"Soal masalah ahok kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Apakah kita mau negeri ini kacau, jadi masalah ini kita percayakan kepada aparat penegak hukum,"ujarnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono juga menyampaikan bahwa sebagai umat muslim tentunya tersinggung dan kita pastinya sangat kecewa.

"Kita semua yang ada disini pasti kecewa, mari kita sama berdo'a agar masalah ini mendapat petunjuk dari allah swt dengan kekecewaan kita ini, mari kita salurkan dengan kegiatan kita. Jadi Bapak jaksa dan bapak hakim tegakkanlah hukum dengan seadil adilnya,"ungkap Kapolres.

Hadir dalam acara istighosah tersebut, Plt Sekda Bengkalis, H. Arianto, Kapolres Bengkalis, Ketua LAMR dan Imam Masjid Besar Istiqomah Bengkalis serta tokoh-tokoh agama Bengkalis. (RDS)