Dapat Amanah sebagai Koordinator KONI Kecamatan Bukit Batu, Hermanto Bertekad Majukan Olahraga
Logo KONI

Dapat Amanah sebagai Koordinator KONI Kecamatan Bukit Batu, Hermanto Bertekad Majukan Olahraga

RiauBerdaulat.com,SUNGAIPAKNING -- Diamanahkan menjadi Koordinator Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Bukit Batu periode 2017-2021, Hermanto bertekad akan memajukan berbagai cabang olahrga yang berpotensi Kecamatan Bukit Batu

Hermanto yang akrab disapa Well ini mengatakan bahwa olahraga mempunyai roh yang kuat dalam mempersatukan bangsa.

“Olahraga adalah jalan hidup, dan melalui olah raga kita bisa di perhitungkan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan tingkat Internasional maka dari itu kami akan membangun komitmen, dan membangun Kecamatan Bukit Batu ini melalui olah raga,” kata Hermanto, Kamis (9/3/2017 di Sungai Pakning.

Diakuinya, ada dua faktor yang membuat olahraga maju, pertama dieksternal, diperlukan peran serta pemerintah, pihak swasta, sarana dan prasarana yang bisa menunjang kegiatan olahraga di kecamatan.

Kemudian yang kedua lanjut Hermanto di Internal antara lain taktikal, fisikal dan siksologi. “Disini sangat menentukan prestasi, karena olahraga jaman sekarang tidak lagi berpandangan kemana dewi Fortuna berpihak, tetapi ketika atlet itu layak dapat medali maka jadilah juara, untuk menuju juara diperlukan pembinaan yang serius terhadap atlit dimulai dari tingkat desa, kecamatan dan seterusnya” tegasnya.

Hermanto mengaku menjadi Koordinator KONI Kecamatan Bukit Batu saat ini bukan beban yang ringan, karena perlu adanya keseriusan yang sejumlah cabang olahraga di Negeri Laksamana bisa bangkit dan jaya kembali.

“Kami mengemban PR yang cukup berat, bagaimana kita menjaga para atlet ini semua, supaya Para Atlet dan Pelatih berbagai cabang olahraga yang ada di kecamatan kita ini bisa melaksanakan kegiatan pelatihan rutin dengan baik. Kita harus punya komitmen bersma-sama. bahwa Atlet kecamatan ini adalah milik bersama dan menjadi tanggung jawab bersama untuk membinanya,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya menunjuk Koordinator KONI yang baru untuk Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil Periode 2017 - 2021 menggantikan kepengurusan lama yang sudah berakhir masa baktinya.

"Ya benar, untuk di Kecamatan Bukit Batu kita tunjuk Hermanto sebagai Koordinator KONI periode 2017 - 2021, penunjukkan itu berdasarkan usulan dari berbagai cabang olahraga yang ada di Sungai Pakning serta survey kita di lapangan, bahwa yang bersangkutan adalah orang yang berkomitmen memajukan dunia olahraga di kecamatan tersebut," tutur Syaukani.

Selain itu KONI Kabupaten Bengkalis juga menunjuk Muhammad Hariyanto sebagai Koordinator KONI Kecamatan Siak Keci periode 2017 - 2021. Sedangkan untuk kecamatan lain yang masa bakti kepengurusannya berakhir juga akan diganti dengan pengurus baru.

"Pergantian adalah hal yang wajar demi penyegaran organisasi, untuk lebih maju ke depan," tutup Syaukani.(RBE)