Deklarasi Koalisi Rakyat KDI, Aroma Kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Terpilih Terasa
Deklarasi Koalisi Rakyat Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto - Iyeth Bustami (KDI) di Gedung Cik Puan Kota Bengkalis, Senin (24/8/2020)

Deklarasi Koalisi Rakyat KDI, Aroma Kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Terpilih Terasa

BENGKALIS —  Pelaksanaan deklarasi Koalisi Rakyat terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto - Iyeth Bustami, terkesan mewah dan meriah, aroma kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih pun terasa kental pada helat akbar yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

"Ini kan baru deklarasi ya, tapi aura dan aroma acaranya wow, terasa bagaikan perayaan kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, mewah, ramai dan meriah." ungkap Syapendi salah seorang undangan dari Kecamatan Bukit Batu dalam acara deklarasi Koalisi Rakyat KDI di Gedung Cik Puan Kota Bengkalis, Senin (24/8/2020).

Suasana acara semakin menarik kata Syapendi tersebab diperkuat dengan kehadiran sosok Balon Wakil Bupatinya Sri Barat alias Iyeth Bustami yang merupakan artis  senior papan atas di blantika musik nasional.

"Jasa Iyeth Bustami terhadap Pelestarian Budaya Melayu di tingkat nasional, tidak bisa kita balas dengan materi, maka tanpa disuruhpun, kita memang sudah wajib dan selayaknya membalas budi kepada Iyeth dengan memilihnya untuk menjadi pemimpin daerah ini, mendampingi Bang Kaderismanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis," tambah Syapendi.

Ribuan pendukung Balon Bupati dan Wakil Bengkalis Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI), terlihat tumpah ruah menghadiri deklarasi pemenangan di Gedung Cik Puan-Bengkalis, Jalan Hangtuah, Senin (24/8/2020).

Deklarasi KDI bernama Deklarasi Koalisi Rakyat ini dihadiri ribuan pendukung KDI. Suasana gedung Cik Puan yang hanya memungkinkan sekitar 3.000 orang itu tak terbantahkan, hari itu padat dan melebihi kapasitas bangunan gedung. 

Kedatangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ini pun menuju gedung tempat deklarasi pun, sangat istimewa. Balon Kaderismanto-Iyeth Bustami disambut kompang dan disugukan tarian zapin Melayu.

Sebelum kegiatan, tampak Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Sofyan, S.Pdi naik ke mimbar dan memberikan sambutan dikegiatan deklarasi Koalisi Rakyat. Tak banyak, hal yang disampaikan Sofyan, yang jelas keinginannya sudah bulat agar KDI bisa memenangkan kontestansi Pemilukada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Usai memberikan arahan, Sofyan mempersilahkan Balon Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami naik ke panggung dan berdiri di atas podium. Kedua Balon pasangan ini sangat serasi dan digadang-gadangkan meraih kemenangan.

“Saya nak bercerita siket (saya mau bercerita sedikit). Ini hari yang sangat luar biasa bagi kita semua, karena diberi kesempatan untuk bersama. Selain itu saya juga sudah mendapat kesempatan dari pembesar-pembesar di atas sana, yang pasti saya bisa mendapatkan dukungan, bersama Kaderismanto,”ungkap Sri Barat artis ternama asal Kabupaten Bengkalis ini.

Menurut Sri Barat kedatangan disini sangat luar biasa. Senangnya hati disambut dengan kompang. Sehingga momentum ini adalah momentum bagi semuanya.

“Ini momentum bagi kita semua yang sangat-sangat harus dan wajib. Mengapa  momen yang harus dan wajib dilaksanakan, tentulah, semua bisa kita rasakan. Kampung saya ini sedang dilanda demam, maka dengan niat ikhlas saya memutuskan untuk maju, sebenarnya tak semudah membalikkan telapak tangan untuk saya maju di Pemilukada ini, bahkan saya sempat mencari tahu siapa sosok Kaderismanto ini, apa visi dan misinya,”ucap Sri Barat.

Sri Barat mengatakan, berhari-hari dirinya mencari tahu sosok Kaderismanto. Maka setelah tahu, dirinya putuskan bersedia untuk mendampingi politisi PDI Perjuangan ini. 

“Pesan saya kolasi rakyat ini harus bersam-sama. Saya bukan ahli ilmu pemerintahan ataupun politik, tapi saya seniman. Bukan siapa-siapa. Maka saya bersedia putuskan untuk mengabdi di negeri ini. Marilah bersama-sama untuk membujuk saudara kita, bersama-sama terpilih bupati dan wakil bupati terbaik negeri. Insya Allah, kami bisa mewujukan cita-cita. Saya katakan kepada Kaderismanto, ajak saya berunding setiap membuat kebijakan,”ujarnya Iyeth Bustami dengan ciri kha seniman dan disambut sorak sorai gemurah tepuk tangan pendukungnya.

Usai memberikan sambutan, Iyeth Bustami hari itu turut menyumbangkan suara emasnya melalui lagu Melayu yang tersohor, Laksmana Raja Di Laut. Suasana itu, tentu menambah kegembiraan bagi pendukung. Sebab, lagu itu memberikan hiburan bagi ribuan masyarakat, yang hadir memadati Cik Puan.

Dalam acara deklarasi Koalisi Rakyat pasangan Balon Bupati Bengkalis 2020, Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) yang dihadiri ribuan massa di Gedung Cik Puan Bengkalis, Senin (24/8), Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis Misliadi mengatakan, rakyat Negeri Junjungan tidak cukup sekadar "AMAN" dan "Berdelau" kalau tidak "Mewah".

AMAN adalah singkatan pasangan Abi Bahrum-Herman yang diusung PKS-PPP. Sedangkan "Berdelau" adalah tagline pasangan Kasmarni-Bagus Santoso yang diusung PAN, Nasdem dan PBB, sementara

"Mewah" (Maju Ekonomi Warganya, Aman dan Harmonis) adalah tagline pasangan KDI yang diusung PDIP dan PKB.

"Rakyat di negeri ini tidak akan aman dan Berdelau kalau tidak mewah alias sejahtera," ujar Misliadi yang disambut tepuk tawa para hadirin.

Sementara itu, Bangkade sapaan akrab Kaderismanto, mereka berdua pasangan KDI apa bila mendapat amanah dari rakyat, sudah berkomitmen menjalan program pro rakyat dalam segala aspek pembangunan.Kepentinhan rakyat lanjut Kade, harus manjadi setiap pertimbangan dalam membuat kebijakan.

"Baik infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan kebudayaan, harus memberi efek bagi peningkatan kesejahteraan rakyat," ungkap Kade.

Sementara Iyeth Bustami yang bernama asli Sri Barat, sebagai calon wakil bupati, akan terus mengawal dalam setiap kebijakan.
"Saya inikan suka suke bersungot. Kalau saya dilibatkan dalam setiap kebijakan, saya akan bersungot terus," ujar Iyeth yang hari ini berulangtahun yang ke 46.(Red)