Desa Lubuk Muda Gelar Rapat Pengesahan APBDES 2018
Kepala Desa Azi Irawan Didampingi Perangkat Desa Dan Babinkamtibmas Saat memberikan Sambutan Pengesahan APBDES 2018

Desa Lubuk Muda Gelar Rapat Pengesahan APBDES 2018

Laporan : Darmayanto

RiauBerdaulat.Com, Siak Kecil – Pemerintah Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil bersama masyarakat desa menggelar Rapat Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 serta Pengesahan RPJMDes 2018 - 2023 di Aula Kantor Desa Lubuk Muda, Rabu (24/01/2018) .

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lubuk Muda Azi Irawan, dalam sambutannya Azi Irawan menyampaikan bahwa Rapat pengesahan APBDES dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat ini merupakan salah satu bentuk transparasi keterbukaan Pemerintah Desa terhadap masyarakat atas semua kegiatan desa dan juga penggunaan dana desa.

“ Dalam kesempatan ini kita semua mengundang seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama menyaksikan pengesahan APBDes desa kita ini, dan mungkin inilah salah satu cara kita untuk bersikap transparan dan terbuka terhadap masyarakat desa dalam mengkaji dan menyusun semua kegiatan desa" ujar Kades

Kepala Desa yang akrab disapa Jabao ini juga mengajak seluruh masyarakat desa lubuk muda untuk ikut bersama sama memberikan ide dan usul juga pendapat yang baik sebagai penunjang tercipta nya pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Lubuk muda ini.

" Saya juga berharap ada nya masukan dan ide yang cemerlang dari bapak dan ibuk untuk kita sama-sama kerjakan di desa kita ini, marilah kita sama-sama majukan desa kita ini agar bisa menjadi desa yang lebih maju lagi " harap Jabao

Rapat ini juga dilanjutkan dengan pemaparan pengesahan RPJMDES 2018- 2023 dan pengesahan RKPD 2018 dan juga dilanjut kan pembentukan Tim inventarisasi UED SP ke BUMDES serta Sosialisasi Narkoba oleh Babinkamtibmas oleh ADELI serta Kanit Polsek Siak Kecil Riki Damansyah Putra.

Dalam moment rapat pengesahan ini, desa lubuk muda juga melakukan pisah sambut pendamping desa pembangunan ekonomi dan pendamping desa pembangunan.

Rapat Pengesahan ini dihadiri seluruh unsur element masyarakat desa, RT/RW , Kadus , Pendamping Desa dan juga pengurus Ued Sp dan Bumdes.