Dibuka Camat Bukit Batu, Koperasi BBDM Gelar RAT
Camat Bukit Batu Reza Noverindra, Ketua Koperasi BBDM dan Pengurus beserta tamu undangan saat pembukaan RAT, Rabu (17/1/2018)

Dibuka Camat Bukit Batu, Koperasi BBDM Gelar RAT

Laporan : Erwin 

 

Seluruh Anggota Koperasi Terima LPj Pengurus dan Mendukung Program BBDM Tahun 2018 

RIAUBERDAULAT.COM,SUNGAIPAKNING – Pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Sungai Pakning, Rabu (17/01/2018) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama seluruh anggota beserta UPIKA Bukit Batu.

RAT yang digelar di Kantor Koperasi BBDM Jalan Laksamana Saleh Kelurahan Sungai Pakning itu dihadiri oleh Camat Bukit Batu Reza Noverindra, Danramil Bukit Batu Kapten Inf Isnanu, Perwakilan Kapolsek Bukit Batu.

Kemudian terlihat juga hadir Pembina koperasi Kabupaten Bengkalis Jamaluddin, Ketua Koperasi BBDM Suwitno Pranolo bersama sekretaris Ashrofi, bendahara Sulistiono dan jajaran pengurus BBDM, sejumlah ketua Ormas, tokoh masyarakat serta puluhan anggota koperasi dari 6 desa.

Camat Bukit Batu Reza Noverindra dalam sambutannya mengarahkan agar Koperasi BBDM segera menyelesaikan program kemitraan dengan PT Surya Dumai Agrindo (SDA), karena sudah dinanti-nanti oleh masyarakat petani yang berdampak dengan pembangunan perkebunan kelapa sawit perusahaan tersebut.

“Kita berharap setelah RAT ini, pengurus Koperasi BBDM segera menyepakati program kemitraan dengan PT SDA, karena sudah berlarut dari zaman Camat Bukit Batu Pak Ismail, Pak Jony Syafrizal, Pak Andris Wasono, Pak Fadlul dan sampai hari ini belum terealisasi, masih bergelut dengan rapat seperti ini,” pinta Reza.

Dikatakan Camat Bukit Batu bahwa program kemitraan itu sangat bagus bagi masyarakat yang terdampak dari pembangunan kebun plasma kelapa sawit PT SDA, untuk itu perlu dicarikan formula kusus yang menguntungkan semua pihak.

“Memang perusahaan tak mau rugi tapi mau untung terus, silakan koperasi BBDM mencarikan formulanya seperti apa demi kebaikan bersama. Kemudian yang di luar keanggotaan harus dirangkul juga, sehingga berdampak baik terhadap taraf ekonomi bagi masyarakat kita,” harap Reza Noverindra

Reza juga menegaskan bahwa Pemerintah Kecamatan Bukit Batu tidak ada kepentingan dalam hal kemitraan antara Koperasi BBDM dengan PT SDA, tetapi pihaknya akan mendukung selagi dalam koridor hukum yang benar.

Pantauan media ini pelaksanaan RAT Koperasi BBDM berjalan dengan lancar, seluruh anggota menerima Laporan Pertanggungjawaban pengurus serta mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Koperasi BBDM pada tahun 2018 ini, terutama menuntaskan program kemitraan dengan PT SDA.

“Alhamdulillah RAT hari ini berjalan dengan baik dan lancara, seluruh anggota menerima LPj kita dan mendukung program yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Setelah RAT ini, jika kita temukan ada pihak yang membawa nama Koperasi BBDM tanpa sepengetahuan kita, maka akan kita tindak tegas secara hukum, dengan melapor ke pihak berwajib. Untuk itu kami memohon doa kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bukit Batu agar program kemitraan dengan PT SDA segera terealisasi,” tutur Ketua Koperasi BBDM Suwitno Pranolo.