Foto : Pembukaan Kompetisi Olahraha Pelajar Se Kabupaten Bengkalis 2019

Disparbudpora Bengkalis Gelar Kejuaraan Futsal dan Sepak Takraw Pelajar 2019

Laporan : Erwin

BENGKALIS - Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H Anharizal mengatakan Kejuaraan Futsal dan Sepak Takraw Tingkat Pelajar merupakan ajang seleksi atlet pelajar Kabupaten Bengkalis.

“Kompetisi dua cabang olahraga ini bertujuan untuk menjaring dan pra seleksi atlet-atlet pelajar yang akan diterjunkan pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah POPDA Provinsi Riau tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Anharizal mengatakan itu saat pembukaan Kejuaraan Futsal dan Sepak Takraw Tingkat Pelajar, Selasa, 13 Juli 2019.

Ia mengungkapkan, sebanyak 242 atlet ikut serta dalam kejuaraan dua cabor ini, Dengan rincian 132 atlet futsal dan 110 atlet sepak takraw.

“Mereka adalah para pelajar terbaik yang terpilih mewakili kecamatan mereka masing-masing. Jadi mereka adalah atlet perwakilan 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Sementara itu Kabid Olahraga Disparbudpora Tirta menambahkan selain ajang seleksi POPDA, Anharizal mengatakan, kejuaraan ini juga ditujukan untuk memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar.

Kemudian, untuk memilih atlet pelajar yang berbakat untuk dibina dalam jangka panjang.

Pada Kompetisi Olahraga Antar Pelajar tahun 2019 ini, kata Tirta, Disparbudpora hanya melaksanakan 3 cabang olahraga, yakni sepakbola, takraw putra putri dan futsal.

“Untuk cabor sepak bola sudah lebih dahulu dilaksanakan, tepatnya pada bulan Maret lalu. Semoga kedepan kita bisa melaksanakan lebih dari tiga cabor,” harap Tirtha.