Door To Door, Bhabinkamtibmas Desa Tenggayun Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Foto : Penyaluran bantuan bahan pangan dari Polsek Bukit Batu melalui Bhabinkamtibmas Aipda Asmeri kepada masyarakat terdampak Covid 19 di desa Tenggayun

Door To Door, Bhabinkamtibmas Desa Tenggayun Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Laporan : Erwin
 
 
BENGKALIS - Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Polisi Sektor (Polsek) Bukit Batu menggelar bakti sosial (Baksos) dengan mengusung tema “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”.

Pantauan media melalui Bhabinkamtibmas Desa Tenggayun Aipda Asmeri Polsek Bukit Batu membagikan 31 paket sembako serta masker gratis kepada Warga Desa Tenggayun yang kurang mampu dan terdampak ekonomi covid-19, Jumat (17/07/2020).

Aipda Asmeri menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sebagai langkah konkrit kepolisian untuk membantu masyarakat baik yang terdampak Covid-19 maupun yang kurang mampu.

Untuk pembagian sembako dibagikan langsung oleh Babinkamtibmas di masing - masing desa, karena merekalah yang mengetahui data warganya sehingga bisa tepat sasaran.

"Sembako yang kita serahkan dilakukan secaea Door to door ke rumah warga," tambah Asmeri.

Dalam kesempatan itu Asmeri juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, tidak keluar rumah bila tidak perlu, selalu jaga kesehatan dal lainya.

“Jika akan melaksanakan kegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing dan patuhi seluruh protokol covid-19 yang ada,” tutur Asmeri.

Sementara itu Kepala Desa Tenggayun Muhammad Khairil melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Hendri, menyambut hangat dan memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Bukit Batu melalui Bhabinkamtibmas, dikatakannya upaya yang dilakukan Polri sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi - tungginya kami ucapkan kepada jajaran Polsek Bukit Batu melalui Babinkamtibmas Bapak Aipda Asmeri, yang secaea kontinyu terus membantu masyarakat desa Tenggayun, Alhamdulillah sudah 31 paket sembako atau bahan pangan yang disalurlan Polsek Bukit Batu untuk masyarakat Desa kami," ujar Sekdes Tenggayun Hendri.