DPD PAN akan Segera Menunjuk Plt Ketua DPRD Bengkalis
Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani Alkarim bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Ketua DPW PAN Riau Syamsurizal saat pelantikan pengurus DPD PAN Bengkalis belum lama ini

DPD PAN akan Segera Menunjuk Plt Ketua DPRD Bengkalis

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS - Pasca ditahannya Heru Wahyudi ketua DPRD Bengkalis definitif dalam kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (bansos) APBD Bengkalis tahun 2012, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis sejauh ini belum menentukan siapa pelaksana tugas (plt) ketua DPRD Bengkalis menggantikan Heru Wahyudi.

          Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani ketika dikonfirmasi RiauBerdaulat.com, Senin (27/02/2017) malam terkait penunjukan ketua sementara atau pelaksana tugas mengaku sejauh ini DPD PAN Bengkalis bersama DPW PAN Riau masih melakukan pembahasan. Yang jelas posisi plt ketua DPRD Bengkalis nantinya berasal dari unsur anggota fraksi PAN di DPRD Bengkalis yang ada saat ini.

          “Sejumlah nama yang akan dimajukan sebagai plt ketua DPRD Bengkalis masih dalam pembahasan. Insya Allah dalam tiga hari ke depan kita akan menunjuk satu nama untuk menduduki posisi Plt Ketua DPRD Bengkalis sementara waktu,” ungkap Syaukani.

          Disinggung munculnya beberapa nama dari Fraksi PAN yang santer disebut-sebut menjadi plt, pria yang juga ketua KONI kabupaten Bengkalis ini mengatakan itu sah-sah saja. Tapi keputusan final berada di DPD PAN Kabupaten Bengkalis dan DPW PAN Riau, karena ada mekanisme yang harus dilalui secara internal partai maupun tata tertib secara kelembagaan di DPRD Bengkalis.

          Diutarakan Syaukani, keputusan penunjukkan siapa Plt ketua DPRD Bengkalis akan segera dirampungkan dalam pekan ini. Keputusan tersebut merupakan hasil pembahasan oleh internal partai,

"Karena dalam proses penunjukan Plt Ketua DPRD selain melibatkan DPD dan DPW juga fraksi PAN di DPRD Bengkalis.

                  Untuk diketahui, PAN adalah pemenang pemilu legislatif  tahun 2014 lalu dengan perolehan delapan kursi di DPRD Bengkalis. Pasca penahanan Heru masih ada tujuh anggota fraksi PAN saat ini yaitu Fakhrul Nizam, Abdul Kadir, Zamzami, Syaiful Ardi, Ita Azmi, Rianto dan Andrian Prama Putra.(RBE)