DPD PAN Bengkalis Lulus Verifikasi Faktual
Pengurus DPD PAN Bengkalis

DPD PAN Bengkalis Lulus Verifikasi Faktual

Laporan : Mira Klays

RIAUBERDAULAT.COM,BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis akhirnya menyatakan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Bengkalis , lolos verifikasi faktual tingkat DPD Pemilu 2019. Kamis  (01/02/2018) di kantor DPD PAN jalan Pertanian Bengkalis.

Dalam Ferivikasi tersebut hadir langsung ketua KPUD Bengkalis Defitri Akbar beserta anggota, Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Ketua DPD PAN Bengkakis Syaukani, Sekretaris Abdul Kadir dan Bendahara Saiful Ardi beserta  pengurus dan kader.

Ketua KPUD Bengkalis Defitri Akbar mengatakan bahwa untuk Ferivikasi aktual syarat yang harus dipenuhi setiap partai minimal 27 sampel dari jumlah kepengurusan hadir dalam Ferivikasi ini.

Selain itu keterwakilan dari perempuan minimal 30 persen serta tersebar minimal 50 persen kepengurusan yang ada di setiap kecamatan  di Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah, DPD PAN Kabupaten Bengkalis telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan lolos Ferivikasi Faktual tingkat Kabupaten," ujar Defitri Akbar.

Sementara itu Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani juga merasa bersyukur Partai berlambang matahari ini lolos Ferivikasi Faktual dari KPUD Bengkalis.

Dari 27 sampel yang ditetapkan DPD PAN Bengkalis menghadirkan 35 orang kepengurusan, selain itu keterwakilan 30 persen perempuan juga sudah melebihi dari yang ada ditambah 6 perwakikan dari DPC yang ada juga hadir.

"Alhamdulillah, semua persyaratan sudah lengkap dan DPD PAN Bengkalis lolos Ferivikasi Faktual, " kata Syaukani.

Verifikasi faktual merupakan tahapan berikutnya yang partai peserta pemilu 2019 harus lalui, set