Presiden Jokowi foto bersama dengan Pengurus JAMAN usai audiensi di Pekanbaru

Duduk Bersama Pengurus JAMAN, Jokowi Terima Usulan Konsep Pembangunan Riau Pesisir

Laporan : Erwin
 

PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Jaman Riau. Pengurus Jaman yang di pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pembinanya Amril Mukminin di terima Presiden RI ke Tujuh itu di Hotel Premiere, Sabtu (15/12/2018) malam.

Pertemuan singkat itu di gelar usai pertemuan seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota se- Provinsi Riau dengan Presiden Jokowi. Sedangkan audiensi Jaman di isi dengan pembicaraan terkait konsep percepatan pembangunan di wilayah Riau Pesisir.

Rombongan Jaman yang di hadiri oleh Amril Mukminin yang juga Bupati Bengkalis itu, juga di dampingi Ketua DPD Jaman Riau Riza Zuhelmy, Sekretaris Zainuddin dan sejumlah pengurus lainnya. Dalam kesempatan itu, Jokowi sangat mengapresiasi ide-ide cemerlang dan menerima usulan dari pengurus Jaman Riau tersebut.

Menurut Amril Mukminin yang didampingi Riza Zuhelmy kepada wartawan usai audiensi, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudi menyempatkan diri untuk menerima pengurus Jaman Riau. Untuk itu dirinya juga berharap agar usulan tersebut bisa di tindak lanjuti oleh Presiden Jokowi.

'' Pertama kita ucapkan terimakasih kepada bapak Presiden yang mau menerima rombongan kita. Dan kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal usulan tersebut dan berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres yang akan datang,'' ujar Riza.

Seperti di beritakan sebelumnya, ormas Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Riau mengangkat isu percepatan pembangunan Riau pesisir pada rapat koordinasi (Rakor) sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi ke Riau. Dalam konsep percepatan pembangunan itu, Jaman menawarkan beberapa pembangunan penting di wilayah Riau Pesisir.

Seperti pembangunan jembatan yang menghubungi Pulau Bengkalis dan Sumatera, Jembatan Rupat-Dumai, Bengkalis-Meranti dan pembangunan Politeknik Perminyakan di Kota Duri. Pembangunan di nilai Jaman sangat harus di gesa untuk membuka isolasi daerah agar percepatan pertumbuhan ekonomi dalam segala bidang dapat segera terealisasi.