Dukung Pemerintah, PKS Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19
Aksi nyata PKS Riau

Dukung Pemerintah, PKS Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Laporan : Erwin

 
PEKANBARU – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan yang ada di kantor DPW PKS Riau. Selain itu proses penerapan protokol bagi pengunjung Kantor PKS Riau juga diperketat.

Pembersihan tersebut telah dimulai sejak tanggal 18 Maret 2020, dan direncanakan hingga 23 Maret 2020. 

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief juga mengatakan, bahwa program  tersebut sebagai bentuk dukungan PKS terhadap upaya pemerintah terhadap pencegahan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Ini sebagai upaya kita (PKS) membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. Masalah ini harus diselesaikan secara bersama, mulai dari pemerintah, partai politik, perusahaan hingga individu masyarakat, ” pungkas pengusaha lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia tersebut.

Diungkapkannya, bahwa program tersebut sejalan dengan instruksi Presiden PKS nomor 01/D/INT/DPP-PKS/2020 dan Tata Laksana Pencegahan dan Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) di Lingkungan Kantor Partai Keadilan Sejahtera seluruh Indonesia yang diterbitkan oleh Sekretaris Jendral DPP PKS.

Hendry Munief melanjutkan, selain penyemprotan disinfektan, PKS Riau juga melakukan beberapa tindakan lainnya seperti penerapan protokol bagi pengunjung Kantor DPW serta membentuk Satuan Tugas Khusus Penanggulangan Virus Corona (Satgas Covid-19) DPW PKS Riau dan DPD PKS se-Riau.

“Tindakan yang kita lakukan diantaranya adalah pengecekan suhu tubuh dan menyemprotkan hand sanitizer bagi setiap pengunjung kantor PKS, menyediakan suplemen makanan untuk petugas piket kantor PKS, menyediakan sabun cuci tangan di ruangan dapur dan kamar mandi,” ungkapnya. 

Dikatakannya bahwa sejak dikeluarkannya instruksi Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman, PKS Riau menunda kegiatan partai yang melibatkan orang banyak, rapat di gelar secara online. 

“Selain itu, kami juga menghimbau agar selurtuh kader menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menerapkan Social Distancing, serta tetap tenang dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendo’akan agar bangsa Indonesia dilindungi Allah SWT. Seluruh petugas medis dikuatkan dan selalu disehatkan dalam menjalankan tugasnya, aamiin,” ujarnya menutup keterangan.