Camat Bandar Laksamana Afrizal, Sekcam Acyl Esyno dan Forum Kepala Desa Bandar Laksamana foto bersama dengan pengurus FWBS, Kamis (31/5/2018)

Forum Kepala Desa Bandar Laksamana dan FWBS Sepakati Komitmen Bersama Membangun Kampung

Laporan : Andhika
 

BANDARLAKSAMANA – Forum Kepala Desa Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, menyepakati komitmen bersama untuk membangun kampung dengan Forum Wartawan Bukit Batu Bandar Laksamana dan Siak Kecil (FWBS).

Komitmen tersebut disepakati saat pertemuan Forum Kepala Desa Bandar Laksamana dengan FWBS yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis (31/5/2018) di kantor Camat Desa Tenggayun.

Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Bandar Laksamana Afrizal,M.Si, Sekcam Acyl Esyno,S.STP,M.Si, Ketua Forum Kepala Desa Bandar Laksamana Edi Farizal,S.Sos beserta seluruh kepala desa. Sedangkan dari FWBS dihadiri Ketua Umum Darmayanto,A.Md dan Dewan Pengarah Erwin Syah Putra,S.Psi.

Camat Bandar Laksamana Afrizal dalam kesempatan itu mengarahkan kepada Forum Kepala Desa untuk bermitra dengan FWBS dalam hal mempublikasi dan mensosialisasikan program maupun kegiatan desa melalui media massa, sehingga ke depan apapun program desa dapat diketahui oleh public dengan baik dan benar.

“Media massa merupakan salah satu pilar dalam pembangunan bangsa, begitu juga untuk pembangunan desa – desa tentu diperlukan support dari insan pers, demi percepatan maupun transparansi ke publik. Untuk itu Pemcam Bandar Laksamana mendukung penuh pola kemitraan antara FWBS yang notabene terdiri dari wartawan tempatan dengan Forum Kepala Desa dalam membangun kampung sendiri,” harap Afrizal.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Bandar Laksamana Edi Farizal, dia menyatakan kesiapan pihaknya untuk menyepakati kerjasama kemitraan dengan FWBS, demi percepatan pembangunan desa – desa itu sendiri, serta untuk memperkenal berbagai program  kegiatan pemberdayaan masyarakat desa kepada publik.

“Kita tentu dengan senang hati menyepakati komitmen kerjasama dengan FWBS ini, untuk itu Forum Kepala Desa nantinya akan menginformasikan kepada FWBS setiap agenda desa agar dapat dipublikasikan di media massa. Hal itu kita pandang perlu supaya masyarakat luar dapat mengenal lebih dekat terhadap potensi, sosial budaya, ekonomi maupun proses pembangunan desa – desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana ini,” ujar Edi.

Sementara itu Ketua Umum FWBS Darmayanto,A.Md menyambut baik komitmen bersama membangun kampung yang disepakati pihaknya dengan Forum Kepala Desa Bandar Laksamana, menurutnya hal itu merupakan awal yang baik demi tercapainya cita – cita bersama untuk mewujudkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat desa.

“FWBS yang di dalamnya terdiri dari puluhan wartawan harian baik dari media elektronik, media cetak maupun media online, siap mendampingi dan mempublikasikan setiap program dan kegiatan Pemerintah Desa di Kecamatan Bandar Laksamana ini. Bagi FWBS baik Kecamatan Bandar Laksamana, Bukit Batu maupun Siak Kecil adalah kampung sendiri, sehingga menjadi tanggung jawab kami pula untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunannya terutama ikut mempercepat pembangunan desa – desa,” kata Darmayanto.