FWBS Sungai Pakning Minta Seluruh Pemdes Kooperatif Tunaikan Kewajiban Bayar Koran
Ketua FWBS Darmayanto dan jajarannya di sekretariat Jalan Sudirman Sungai Pakning

FWBS Sungai Pakning Minta Seluruh Pemdes Kooperatif Tunaikan Kewajiban Bayar Koran

Laporan : Jhon dan Rhopy 

  

RIAUBERDAULAT.COM,SUNGAIPAKNING - Forum Wartawan Bukit Batu - Siak Kecil (FWBS) meminta kepada seluruh Pemerintah Desa di kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana untuk bersikap kooperatif dalam memenuhi kewajiban membayar langganan media baik berupa media cetak koran maupun media online.

Hal itu guna untuk menjaga kemitraan antara FWBS dengan Pemerintah Desa yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dalam mengisi maupun menunjang percepatan pembangunan pedesaan di Negeri Laksamana.

Demikian disampaikan Ketua FWBS Sungai Pakning Darmayanto kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/12/2017) malam.
  
"Kita sudah mendapat info bahwa Anggaran Dana Desa sudah mulai dicairkan oleh Pemkab Bengkalis, oleh karena itu FWBS berharap seluruh Pemdes dapat bersikap proaktif dalam menunaikan kewajiban pembayaran koran, seperti tahun - tahun sebelumnya. Selama ini FWBS sudah menunaikan kewajiban distribusi koran harian dan mingguan ke kantor-kantor desa, dan tentunya rekan - rekan wartawan yang tergabung di dalam FWBS sudah berhutang dengan kantornya masing - masing," pungkas Darmayanto didampingi Sekretaris FWBS Yahya dan Bendahara FWBS Jhon Hendri.

Darmayanto berharap pembayaran koran tidak mengalami penundaan, karena di akhir tahun ini seluruh redaksi melakukan tutup buku, sehingga segala hutang koran harus diselesaikan oleh wartawan di daerah termasuk di Sungai Pakning.

"Kita ada 20 media yang tergabung dalam FWBS Sungai Pakning ini tetap berkomitmen untuk ikut menunjang dan mengawal percepatan pembangunan kampung kita ini, jadi kita berharap rekan - rekan Kepala Desa mengerti dan memahami kondisi wartawan yang ada di daerah ini. Pemdes juga harus menyadari bahwa media merupakan pilar keempat dalam pembangunan bangsa dan negara, sehingga harus dirangkul bersama untuk membangun desa" tandasnya.

Lebih lanjut ketua FWBS ini mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Pemerintah desa baik di Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil, maupun di Kecamatan Bandar Laksamana yang tetap berkomitmen untuk bekerjasama dan bersinergi dengan FWBS.