Gubri Buka MTQ ke – 42 Tingkat Kabupaten Bengkalis
Penekanan Sirine Tanda dibukanya MTQ ke 42 tingkat Kabupaten Bengkalis

Gubri Buka MTQ ke – 42 Tingkat Kabupaten Bengkalis

 Laporan : Ermanto, Pinggir

RIAUBERDAULAT.COM,PINGGIR – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 resmi dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada Minggu (1/10/2017) malam.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, “Seluruh umat Islam mari menjadikan helatan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan gemar membaca Al-Qur’an yaitu dengan mendukung program maghrib mengaji dan budaya gemar membaca Al-Qur’an satu hari satu ayat,” ajak Amril Mukminin.

“Bagi qori-qoriah yang mengikuti MTQ tahun ini dapat benar-benar menjunjung tinggi sportifitas tanpa ada kecurangan. Sehingga harapan untuk terus menggunakan anak watan dengan hasil yang maksimal tidak tercedrai,” pesannya.

Acara yang berlangsung di halaman kantor Camat Pinggir ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Gubernur Riau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil DPRD Riau Sunaryo, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Kapolres AKBP Abas Basuni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dan sejumlah undangan lainnya.

Cahaya kembang bunga api terlihat indah dan menerangi tempat acara. Bersahutan pula suara kompang yang ditabuh ratusan pemain kompang sehingga undangan yang hadir terkesima keadaan. Setelah cahaya kembang api reda, dilanjutkan dengan prosesi pengibaran bendara LPTQ yang diiringi mars MTQ yang dibawakan puluhan pelajar dari SMA swasta Mutiara, Kecamatan Pinggir. Kemudian pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari.

Malam itu, masyarakat disuguhi penampilan teotrikal Umar Bin Khatttab dari Sanggar Teater Encik Noyah asuhan Al Azmi yang juga Kepala Desa Muara Basung. Tak ketinggalan penampilan group Marawis dari Masjid Arafah Duri, Kecamatan Mandau, pimpinan Ridwan Yazid Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis dan Abi Bahrum yang juga anggota DPRD Bengkalis.

Selain Gubri terlihat hadir, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Walikota Dumai yang diwaliki Sekretaris Kota M Nasir, serta pimpinan DPRD Provinsi Riau dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti, Sunaryo. Terlihat hadir sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, sejumlah Forkopimda Provinsi Riau dan Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkup Pemkab Bengkalis