Hasil Mubes Ke- VI, Risky Syahputra Nakhodai Ketua Umum Imkabuba

Hasil Mubes Ke- VI, Risky Syahputra Nakhodai Ketua Umum Imkabuba

Laporan: Andhika Bugis
 
SUNGAI PAKNING- Hasil Musyawarah Besar Ikatan Mahasiswa Kecamatan Bukit Batu (MUBES IMKABUBA) Ke-VI, Risky Syahputra Nakhodai Ketua Umum Periode 2019-2021, Rabu (29/07/2020) di Kantor Camat Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Mubes VI ini dilaksanakan karena kepengurusan yang lama Periode 2017-2019 sudah berakhir dan mengacu pada AD/ART yang berlaku dengam mengangkat tema "Semangat Kebersamaan Dalam Membangun Pondasi Solidaritas Demi Terwujudnya Integritas", acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukit Batu Jundi Mustari.

Didalam sambutannya Jundi Mustari mengharapkan kepada mahasiswa untuk terus berkarya dan tangguh, santun serta menyumbangkan pemikiran yang positif demi kemajuan daerah, karena mahasiswa adalah pemuda harapan bangsa. 

"Anda sekarang masih duduk di bangku kuliah, anda sekarang berkesempatan untuk kuliah, untuk itu pergunakanlah, waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu, jangan sia-sia kan waktu jangan sia-sia kan kesempatan," ujar Sekcam Jundi.

Lebih lanjut Sekcam Jundi juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan Mubes IKABUBA dan kedepan dengan kepengurusan yang baru tetap solid dan bisa menciptakan inovasi serta karya dalam mengharumkan nama Kecamatan Bukit Batu khususnya. 

Sementara itu Risky Syaputra ketua terpilih mengatakan akan menjalankan amanah yang dipercayakan kepada dirinya dan akan mengajak kepada mahasiswa untuk solid dan bersatu dalam memajukan IMKABUBA. 

"Saya mengajak seluruh masiswa dan elemen masyarakat dan saling merangkul guna menciptakan organisasi berasal dari Kecamatan Bukit Batu solid kedepanya," ujar Riski.

Untuk program kedepan di harapkan pada priode ini seluruh mahasiswa yang berkuliah di Pekanbaru, Bengkalis, Padang, Dumai dan seluruh kampus di Indonesia untuk bersatu. 

"Untuk prestasi akademik dan non akademik kita akan upayakan mendapat Bea Siswa serta melirik pelatihan kewirausahaan agar muncul kemandirian mahasiswa pasca dunia kampus berakhir," ungkapnya. 

Dalam Mubes VI tersebut, keputusan forum untuk merubah nama dari IMKABUBA berganti ke PB-IMKABUBA dihadiri Kepala Desa dan mahasiswa.