Hebat, Atlit Kempo Bengkalis Raih Juara Umum Pada Kejurnas Wilayah I Sumatera di Aceh
Shorinji Kempo Bengkalis foto bersama usai merebut gelar juara umum di Gedung Serbaguna Kompleks Stadion Lhoeng Raya, Banda Aceh, Sabtu (26/8/2017)

Hebat, Atlit Kempo Bengkalis Raih Juara Umum Pada Kejurnas Wilayah I Sumatera di Aceh

Laporan : Erwin

 

Jadi Ujung Tombak Kontingen Bengkalis Hadapi Porprov Riau 2017

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS – Hebat, prestasi yang tak henti diukir oleh atlit Kempo Bengkalis di bawah naungan Persaudara Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Bengkalis patut diacungi jempol.

Setelah merebut juara umum pada beberapa kali kejuaraan kempo di tingkat provinsi maupun nasional, Sabtu (26/8/2017) atlit shorinji kempo Bengkalis kembali merebut gelar juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Wilayah I Sumatera tahun 2017, yang di selenggarakan di Gedung Serbaguna Kompleks Stadion Lhoeng Raya, Banda Aceh.

Tentu saja prestasi gemilang ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Negeri Junjungan, sebab nama Kabupaten Bengkalis kembali berkibar di kancah dunia olahraga tanah air.

Ketua Umum PERKEMI Kabupaten Bengkalis Herman Achmad,SS.M.Si dikonfirmasi membenarkan atas prestasi yang diraih oleh atlit binaannya.

“Alhamdulillah atlit kempo kita berhasil meraih juara umum pada Kejurnas di Aceh yang dilaksanakan selama tiga hari terakhir, ini menjadi kebanggan bagi daerah kita dan akan menjadi tolok ukur dalam mengahadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017,” ungkap Herman yang juga baru pulang dari Aceh meninjau langsung pelaksanaan Kejurnas, Sabtu (26/8/2017) malam.

Dipaparkan Herman Bengkalis berhasil meraih juara umum dengan perolehan 4 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu, sedangkan juara umum kedua diraih kota Dumai dengan perolehan 3 medali emas, dan 1 medali perak, diposisi juara umum ketiga kota Padang dengan perolehan 3 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Walaupun harus bersaing ketat dengan atlit kempo se sumatera, namun Shorinji Kempo Bengkalis akhirnya mampu menunjukkan keunggulannya,” tutur Herman yang juga Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis ini.

Sebagai informasi bahwa Cabang Olahraga Kempo dibawah pimpinan Ketua PERKEMI Herman Achmad pada Porprov Riau tahun 2014 lalu di Rengat menjadi ujung tombak Bengkalis dalam meraih juara umum, dimana Kempo menyumbangkan 15 medali emas saat itu.

Menghadapi Porprov 2017 di Kampar bulan Oktober mendatang, Cabor Kempo diharapkan kembali menjadi ujung tombak dalam memperkuat kontingan Kabupaten Bengkalis untuk mempertahankan prestasi juara umum.

 

“Oleh karena itu kita berharap Pemkab Bengkalis melalui KONI memberikan perhatian kusus kepada Cabor Kempo dalam mengahadapi Porprov tahun ini,” tutup Herman yang juga mantan Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis ini.