Jabat Plt. Kadis PUPR, Ir. M Nasir Bertekad Prioritaskan 3 Skala Pembangunan Kota Dumai

Jabat Plt. Kadis PUPR, Ir. M Nasir Bertekad Prioritaskan 3 Skala Pembangunan Kota Dumai

RiauBerdaulat.com,DUMAI -- Setelah dilantik menjadi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai Ir. Muhammad Nasir yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis, bertekad untuk menuntaskan 3 skala prioritas pembanguna Kota Madya Dumai.

Adapun 3 skala prioritas yang dimaksud adalah pertama Pembangunan Air Bersih untuk masyarakat kota Dumai, Kedua Mengatasi Persoalan Banjir dan ketiga Penataan Kota Dumai.

Demikian disampaikan M. Nasir yang juga menjabat Sekretaris Dinas PUPR Kota Dumai, Jumat (13/1/2017).

"Insya Allah yang menjadi prioritas utama Dinas PUPR ke depan adalah yang pertama menuntaskan Pembangunan Air, mulai dari Instalasi Pipa Air (IPA), jaringan distribusi sampai penyaluran ke rumah-rumah masyarakat kota dumai. Hal ini sangat mendesak mengingat semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap air bersih untuk keperluan rumah tangga," ungkap Nasir salah satu dari 6 kandidat calon Sekda Dumai ini.

Kemudian yang kedua lanjutnya, pembangunan drainase maupun penataan lainnya untuk mengatasi masalah banjir yang selama ini selalu melanda kota Dumai.

"Yang kedua kita akan fokus untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Dumai ini, akan kita lakukan peninjauan dan evaluasi misalnya untuk membangun saluran air atau drainase yang memadai, sehingga genangan air saat musim hujan tidak lagi tersumbat, jika saluran air sudah lancar Insya Allah banjir tidak lagi melanda," cetusnya.

Selain pembangunan air bersih dan mengatasi masalah banjir kata Nasir, yang ketiga adalah penataan kota menuju kota Dumai yang lebih asri, nyaman dan indah seperti yang diharapkan lapisan masyarakat.

"Dumai ini merupakan kota industri yang banyak dikenal oleh daerah lain, jadi penataan kota agar lebih indah dan nyaman akan menjadi prioritas kita ke depan. Mudah-mudahan apa yang akan kita bangun secara bertahap ini didukung sepenuhnya oleh semua pihak yang ada di kota Dumai kususnya dan Riau umumnya," harap M. Nasir mengakhiri.(RBE)