Jaga Kesehatan, Camat Siak Kecil Ajak Kepala Desa dan Masyarakatnya Rutin Berolahraga
Foto : Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi foto bersama dengan sejumlah kepala desa sebelum memulai kegiatan rutin berolahraga badminton di GOR Sungai Pakning

Jaga Kesehatan, Camat Siak Kecil Ajak Kepala Desa dan Masyarakatnya Rutin Berolahraga

Laporan : Erwin

SIAKKECIL - Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjadi salah satu tekad dan komitmen Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi, Sebab kesehatan sangat penting dalam mendukung kelancaran aktivitas masyarakat. Karenanya, Fadlul mengajak seluruh kepala desa dan masyarakat untuk rutin berolahraga.

“Saya mengajak seluruh kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Siak Kecil aktif berolahraga secara rutin dan teratur. Sebab, berolahraga merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penerapan pola hidup sehat,” kata Fadlul  di sela - sela bermain badminton bersama sejumlah Kepala Desa se kecamatam Siak Kecil bertempat di salah satu GOR kota Sungai Pakning, Senin (1/10/2018) malam.

Camat Siak Kecil ini mengatakan, berolahraga dapat dilakukan dengan berbagai aktivitas sesuai dengan hobinya. Bahkan, menurutnya berolahraga dapat dilaksanakan dengan gerakan-gerakan yang gampang.

“Misalnya berjalan kaki, itu merupakan salah satu bentuk aktivitas olahraga yang baik. Begitu pun dengan bermain badminton, tenis meja, sepak bola, senam dan jenis olahraga lainnya, dapat dilakukan oleh masyarakat secara rutin dan teratur. Setiap hari, luangkan waktu sebentar untuk berolahraga,” saran Fadlul.

Mantan Camat Bantan ini menyebut pentingnya olahraga dalam penerapan pola hidup sehat. Sebab, olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar melainkan juga menuntun manusia untuk berfikir positif dan terhindari dari hal-hal negatif.

"Dengan berolahraga, maka tubuh dan fikiran kita menjadi sehat. Maka, mulai sekarang kita harus menggalakan olahraga. Saya berharap masyarakat Kecamatan Siak Kecil bisa lebih aktif lagi berolahraga secara rutin dan terjadwal,” pintanya.