Kades Sadar Jaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Poros Secara Swadaya
Kades Sadar Jaya Bersama Masyarakat Gotong Royong Memperbaiki Jalan Poros yang Rusak Parah

Kades Sadar Jaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Poros Secara Swadaya

 Laporan : Darmayanto

Kades - Kondisi Jalan Sudah Rusak Parah

RiauBerdaulat.Com,SIAK KECIl - Kondisi jalan poros Desa Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil saat ini semakin kritis dan sulit dilewati oleh masyarakat untuk beraktivitas sehari - hari. 

Hal itu membuat Warga Desa Sadar Jaya yang dikomandoi oleh Kepala Desa Selamet Widodo berinisiatif untuk memperbaiki jalan poros lintas dusun yang ada secara swadaya dan sukarela. 

"Alhamdulillah hasil keputusan rapat bersama, masyarakat mendukung pembangunan dan perbaikan jalan poros ini secara swadaya dengan suka rela memberikan sumbangan," ujar Slamet Widodo Kades Sadar Jaya, Jumat(02/02/2018).

Untuk perbaikan jalan poros ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sedangkan material berasal dari sumbangan kepala desa dan masyarakat yang secara sukarela memberikan sumbangan berupa kayu mahang, tanah timbunan dan juga material lainnya.

"Kita sangat bersyukur adanya rasa kesadaran dan kebersamaan dari masyarakat desa ini, untuk memperbaiki jalan desa ini yang semakin parah. Sedangkan pengerjaannya dilakukan bersama secara gotong royong," kata Selamet. 

Kades Sadar Jaya ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga masyarakat, karena dengan diperbaikinya jalan poros yang menjadi urat nadi perekonomian desa, akan memperlancar aktivitas transportasi antar dusun, diantaranya dusun Bangun Rejo, Dusun Mekar Rejo dan Dusun Bangun Sari." Tutupnya.