Kapolres Apresiasi Bhakti Sosial F. SPTI Bengkalis
Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono bersama Ketua F. SPTI Bengkalis Masuri menanam pohon sempenan May day 2017

Kapolres Apresiasi Bhakti Sosial F. SPTI Bengkalis

Laporan : Rizal El Ramli
 
Sempena Hari Buruh Internasional May Day
 
RiauBerdaulat.com,BENGKALIS - Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F. SPTI) Bengkalis menggelar kegiatan bhakti sosial di Desa Kuala Alam dan Sungai Alam, kecamatan Bengkalis sempena peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, 1 Mei 2017, hal itu mendapat apresiasi dari Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono.

Bhakti sosial dipusatkan di halaman kantor Desa Kuala Alam, meliputi aksi bersih-bersih 3 Masjid dan 4 Musholla, pengecatan Masjid, penanaman pohon sepanjang jalan Kuala Alam-Sungai Alam serta penyerahan bantuan kipas angin untuk Masjid.

"Hari ini rekan-rekan menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa mulia, gotong royong, renovasi dan bersih-bersih rumah ibadah. Ini sangat mulia, "ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK, dalam sambutan sebelum melepas resmi ratusan personel F. SPTI melakukan aksi bhakti sosial.

Menurut Wicak, profesi buruh merupakan profesi mulia, hal itu terbukti karena pemerintah menetapkan 1 Mei merupakan hari libur, hari Buruh. 

"Selamat hari buruh,  tanpa buruh Negeri ini tidak mungkin terbangun,"imbuhnya. 

Buruh, katanya, merupakan orang yang sangat berperan besar bagi negera ini untuk terus maju.

"Kehadiran bapak, rekan-rekan buruh menambah motivasi bangsa ini untuk terus maju kedepan. Saya harap, kegiatan seperti ini bisa terus terjaga dengan baik, "pesan Kapolres. 

Selain Kapolres, hadir Ketua F. SPTI Bengkalis Masuri SH, Penjabat Kades Kuala Alam dan Sungai Alam, Kapolsek Bengkalis AKP Syafril, Pengurus Kadin, serta tokoh masyarakat, agama desa setempat